NEWSPANGKALPINANG

Pemkot Pangkalpinang Salurkan Bantuan Sosial Tunai Kepada 4296 Keluarga Miskin

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dialokasikan dari pos APBD, Pemerintah Kota Pangkalpinang menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan diterima oleh sebanyak 4296 Kepala Keluarga.

Bertempat di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, BST secara simbolis diserahkan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil kepada perwakilan warga.

Kepada 4296 Kepala Keluarga yang berhak menerima bantuan tunai ini, masing-masing diberikan bantuan sebesar Rp 200 ribu untuk dua bulan.

“Kita harapkan dengan adanya bantuan BST ini setidaknya bisa sedikit membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujar Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau kerap disapa Molen, kepada awak media, Kamis, 14 Januari 2021.

Dalam penyaluran bantuan tunai kepada masyarakat, menurut Molen, dirinya mewanti kepada Dinas Sosial Kota Pangkalpinang agar benar-benar bisa memastikan para penerima adalah tepat sasaran.

“Sampaikan ke kami data yang apa adanya, masyarakat yang benar membutuhkan. Jangan hoaks. Tolong bantuan ini yang mendapatkan benar-benar masyarakat yang berhak,” ujar Molen, mengulang apa yang telah disampaikannya sebelumnya kepada Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, Rika Komariana memastikan para penerima bantuan telah melalui tahapan penelusuran yang ketat. Mereka dipastikan benar-benar berhak untuk menerima BST tersebut.

Untuk teknik penyalurannya, Rika menegaskan, dilakukan secara bertahap, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumuman warga.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button