BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Bupati dan Kapolres Bangka Tengah Safari Jumat di Masjid Baitul Hasanah Desa Mangkol

Lensabangkabelitung.com, PANGKALAN BARU – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Kapolres AKBP Moch Risya Mustario kompak melaksanakan Safari Jumat dan Silahturahmi ke Masjid Baitul Hasanah di Desa Mangkol, Kecamatan Pangkalan Baru, pada Jumat (8/10/2021).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dalam kesempatannya menjadi Khotib Sholat Jumat, mengajak para hadirin untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta senantiasa bersyukur atas apa yang sudah diberikan.

“Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kira harus senantiasa berupaya dan berusaha untuk selalu menghadirkan Allah dalam setiap situasi dan kondisi dengan cara selalu berzikir dan melaksanakan segala perintah-Nya,” ucapnya.

Selain itu, tambah bupati, ia juga mengajak hadirin senantiasa melibatkan Allah dalam setiap persoalan yang dihadapi dengan cara berdoa memohon pertolongan dan bermunajat kepada-Nya sehingga menghadirkan ketentraman dan ketenangan dalam hidup.

Lanjut Algafry, mengutip Al Qur’an Surah Al Baqarah Ayat 28 menjelaskan ‘setiap yang bernyawa pasti akan menghadapi kematian yang menjadi gerbang dari kehidupan dunia menuju kehidupan akhirat’.

“Ada banyak hal yang menjadi kewajiban kita dalam kehidupan ini sebagai persiapan diri kita sebelum menghadapi kematian, diantaranya yang pertama beramal sebaik mungkin, melakukan semua pekerjaan dengan ikhlas, menyiapkan amal yang mengalir dengan amal jariyah, ilmu yang bermanfaat, doa anak yang soleh, dan terakhir berdoa agar diberikan husnul khatimah,” terangnya.

Di akhir khutbah, Ia mengajak untuk menjadi hamba Allah yang berhasil dalam mempersiapkan kehidupan yang mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan wafat dalam keadaan husnul khatimah.

Seusai sholat jumat berjamaah dilanjutkan pemberian bantuan secara simbolis dari Bupati Bangka Tengah didampingi Kapolres Bangka Tengah kepada pengurus masjid Baitul Hasanah serta masyarakat Desa Mangkol.

“Alhamdulillah, semoga sumbangan berupa sajadah masjid dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah ini dapat memberi manfaat sehingga menambah khusuk warga beribadah,” pungkas Bupati.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button