NEWSPANGKALPINANG

Sesalkan Video Joget Waria di Titik Nol, Wali Kota: Itu Jangan Dicontoh

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Adanya video joget tak senonoh, yang dilakukan oleh para waria yang memperlihatkan celana dalam di Titik Nol Kilometer Pulau Bangka, mengundang keprihatinan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Dia pun mengimbau agar warga lainnya tak melakukan perbuatan tak terpuji itu. Tak boleh ditiru.

“Saya menghimbau kepada remaja-remaja kita, jangan sampai kebablasan mengikuti tren-tren sekarang ini. Saya rasa ini jangan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar,” kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau kerap disapa Molen, Rabu, 20 Januari 2021.

Sejak kemarin, memang video joget yang dilakukan oleh tiga orang di Titik Nol Kilometer itu viral. Dengan mengikuti musik dari lagu Papi Chulo yang tren di Tiktok, tiga orang berpakaian wanita, berjoget. Di akhir video dengan durasi 12 detik itu, nampak pelaku yang berada di tengah, membuka bagian bawah busananya dan memperlihatkan celana dalam.

Atas aksi tak senonoh itu, Polres Pangkalpinang pun bergerak cepat. Tiga pelaku joget berikut satu perekam videonya pun diamankan.

Wali Kota meminta agar di kemudian hari tak ada lagi, para remaja maupun warga lainnya yang bertindak bodoh dengan melakukan hak yang tak patut di Titik Nol Kilometer maupun area lainnya di kota ini. Dia pun mengingatkan agar titik-titik ikonik di Kota Pangkalpinang dimanfaatkan untuk hal-hal yang membawa kebaikan.

“Kehadiran Tugu Titik Nol bukan untuk dimanfaatkan seperti di video itu. Saya juga agak sedikit terkejut kalau ada hal-hal yang seperti itu,” tutur Molen.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button