LENSA NASIONALNEWS

Jokowi Akan Tetapkan Babel Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus

Lensa Bangka Belitung, Pangkalpinang – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi meyebutkan Presiden RI, Joko Widodo akan menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT) di Belitung sekaligus meresmikan Provinsi Babel sebagai salah satu kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata pada 9 Maret mendatang.

“Sampai hari ini belum ada perubahan terhadap keinginan beliau untuk berkunjung ke provinsi Bangka Belitung, disamping menyaksikan GMT yang merupakan fenomena alam yang jarang terjadi. Presiden juga akan memastikan Bangka Belitung ditunjuk sebagai salah satu kawasan ekonomi khusus pariwisata di Tanjung Kelayang,” ujarnya saat dihubungi lensababel.com.

Menurut Rustam, berdasarkan hasil usulan yang disampaikan Darmawangsa Grup, Babel telah memenuhi 15 item persyaratan sebagai ekonomi khusus. Rustam menambahkan perihal itulah yang menyebabkan RI 1 harus menghadiri event GMT di Belitung

“Usulan yang di sampaikan pengusul yaitu darmawangsa grup kita telah memenuhi syarat di 15 item yang telah disampaikan kepada kita kemarin,dan kita teruskan di dalam rapat kabinet yang kita lakukan pada tanggal 1 Maret, sehingga itulah yang membuat pak presiden harus hadir di provinsi kepulauan Bangka Belitung, tidak semata-mata menyaksikan GMT,” Ujarnya.

Rustam juga berharap orang no 1 di Indonesia itu juga dapat mengunjungi Pulau Bangka untuk meremsikan Jembatan Batu Rusa II dan Bandara Depati Amir yang akan mulai dioperasional pada bulan Juni mendatang.

“Harapan saya beliau juga bisa hadir di Bangka untuk meresmikan Jembatan Baturusa II dan Bandara Depati Amir yang baru yang akan beroperasi pada bulan Juni mendatang,” sebutnya.

Sehubungan dengan momentum GMT, Rustam menghimbau kepada pemerintah kabupaten/kota untuk mengajak masyarakat melaksankan Sholat Gerhana. Himbauan tersebut ia sampaikan melalui telegram yang dikirimkan kepada seluruh Bupati maupun walikota di Babel.

“Saya sudah meminta kepala Bappeda untuk melakukan telegram ke seluruh bupati dan walikota untuk melakukan sholat gerhana matahari, dan harus di umumkan mulai hari jumat ini sampai menjelang Gerhana,” himbaunya.

Penulis : Krisyanidayati

(alp)

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button