BANGKA TENGAHLENSA DAERAH

Rangkaian HUT Bangka Tengah, ASN Senam Sehat Bersama dan Borong Dagangan di Pasar Koba

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Ada yang berbeda di Pasar Modern Koba pada Jumat (08/03/2024) pagi ini. Tak hanya ramai dengan kegiatan jual beli, kali ini para ASN Bangka Tengah ikut meramaikan dengan menggelar kegiatan Senam Sehat Bersama.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bangka Tengah ini digelar sebagai salah satu rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Bangka Tengah yang diperingati pada 25 Februari lalu.

Usai senam bersama, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bangka Tengah bersama Kepala/Perwakilan Perangkat Daerah Bangka Tengah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah Bangka Tengah, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, meninjau harga pasar barang kebutuhan pokok dan barang penting (bapokting).

Tak hanya meninjau, mereka juga ikut membeli bahan pokok, mulai dari hasil laut, sayuran, hingga jajanan tradisional. Hasil belanjaan tersebut kemudian disumbangkan kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas belanja di pasar.

Sugianto menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Bangka Tengah untuk meningkatkan ekonomi dan UMKM, khususnya di wilayah Koba.

“Hari ini, Alhamdulillah, ASN Bangka Tengah ikut mendukung meningkatkan ekonomi masyarakat. Semoga upaya yang kita lakukan hari ini menjadi panutan bagi masyarakat untuk kembali memulihkan ekonomi UMKM dan masyarakat kecil, khususnya yang berada di Pasar Koba,” kata Sugianto.

Selain itu, Sugianto juga menyampaikan adanya beberapa upaya yang dilakukan Pemkab Bangka Tengah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang Ramadan.

“Tim kami setiap minggu melakukan pantauan harga bahan pokok mulai dari distributor hingga di pasaran agar tidak terjadi peningkatan harga yang signifikan. Tak hanya itu, gerakan pangan murah oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan juga sudah mulai dilaksanakan di beberapa titik di Bangka Tengah, selain itu operasi pasar murah oleh Disperindagkop-UKM Bateng akan diadakan sebelum lebaran,” ucap Sugianto.

Sementara itu, Sekretaris Disperindagkop-UKM Bangka Tengah, Yodie Oktomi mengatakan pada hari ini terdapat beberapa kenaikan bahan pangan tetapi tidak signifikan.

“Cabai kecil dan beras hari ini mengalami kenaikan yang disebabkan gagal panen karena faktor cuaca, sedangkan bahan pokok lainnya masih terpantau normal dan stabil. Insyaallah, upaya operasi pasar murah yang akan dilakukan bisa mencegah harga bahan pokok di pasar agar tidak mengalami kenaikan,” tutur Yodie.

Penulis : Diskominfosta Bangka Tengah

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button