DPRD Provinsi BabelNEWS

DPRD Babel Minta Penjelasan Detail LKPj Pj Gubernur dari Perangkat Daerah

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Heryawandi mengatakan akan mengkaji Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2023, Senin (18/3/2024).

LKPj ini disampaikan Pj Gubernur Babel, Safrizal dalam paripurna penyampaian LKPj Pemprov Babel di DPRD Babel, Senin.

Kepada wartawan, politisi Partai Golkar tersebut mengatakan DPRD Babel akan melakukan pembahasan lebih lanjut bersama eksekutif dan merumuskan rekomendasi DPRD Babel.

Rekomendasi, kata Heryawandi, sebagai upaya dalam perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan telah diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019.

“Saya meminta para anggota dewan bisa aktif dalam mengkaji, membahas dan menginventarisir dengan cermat LKPJ tahun 2023 tersebut,” ujarnya.

Kemudian, Heryawandi meminta Pj Gubernur Safrizal menugaskan perangkat daerah terkait untuk memberikan penjelasan yang lebih detail terkait pembahasan LKPJ tahun 2023.

“Paling lambat tiga bulan dan akan kita lakukan pembahasan secara bersama,” katanya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Babel, Safrizal dalam penyampaian LKPj menyampaikan secara rinci sejumlah keberhasilan yang sudah dicapai Pemprov Babel, seperti soal angka kemiskinan, tingkat pengangguran terbuka, dan capaian lainnya.

“(Pemprov) melaporkan indikator kinerja tiap tahunan. DPRD memeriksa untuk memberikan catatan-catatan untuk kita perbaiki di tahun-tahun ke depan,” katanya.

Penulis : Release

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button