LENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWSPANGKALPINANG

Habib Luthfi Berpesan Pilih Pemimpin Cinta Negeri, Harwendro : Jadi Motivasi Masyarakat Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Dr H Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya berpesan kepada masyarakat Bangka Belitung untuk memilih pemimpin yang amanah dan mencintai negeri.

Hal ini disampaikan Habib Lutfi saat memberikan tausyiah dan doa bersama untuk Bangka Belitung di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Jumat (9/2/2024).

“Allah memerintahkan kita mengenal bangsa sendiri, pilihlah pemimpin yang mencintai negeri sendiri,” kata Habib Lutfi.

Dalam tausyiah kebangsaannya, Habib Lutfi mengingatkan masyarakat Bangka Belitung untuk menjaga harha diri bangsa, menjaga jati diri bangsa dan menjaga kehormatan bangsa.

Bendera Merah Putih adalah simbol negara yang sarat makna dan harus dijaga. “Pemimpin yang mencintai negara ini, adalah pemimpin terbaik,” ucap Habib Lutfi.

Calon legiatif (caleg) DPR RI daerah pemilihan Bangka Belitung Harwendro Adityo Dewanto mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan Habib Lutfi Bin Yahya hadir di Negeri Serumpun Sebalai.

“Kehadiran Habib Lutfi menjadi motivasi atau semangat masyarakat Bangka Belitung untuk lebih maju lagi,” ujar dia.

Menurut Harwendro, Bangka Belitung terdiri dari hampir 1,5 juta penduduk yang beragam etnis dan suku bangsa yang hidup rukun damai dan tentram. Tak ada satupun isu-isu keagamaan atau SARA yang mampu menggoyahkan semangat persatuan dan kesatuan Bangka Belitung.

“Kami negeri penuh toleransi, kami semua bersahabat, kami semua berkawan. Bahkan dari kami tak terpecah meski banyak isu negatif menerpa. Kami tetap satu untuk Bangka Belitung maju,” papar Keponakan Prabowo Subianto ini.

Harwendro merasa tak cukup hanya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Habib Lutfi Bin Yahya. Pasalnya, ulama besar tanah air ini mampu memberikan tausyiah kebangsaan yang menyejukkan hati dan menyemangati masyarakat Bangka Belitung.

“Semoga, apa yang dicita-citakan untuk Bangka Belitung lebih sejahtera bisa terwujud melalui doa bersama ini. Kita patut bersyukur didoakan langsung Habib Lutfi. Semoga masyarakat Bangka Belitung semakin sejahtera,” ujar Harwendro.

Doa bersama untuk Bangka Belitung juga dihadiri Dewan Pakar dan Pengarah TKN Prabowo-Gibran yaitu Hasyim Djojohadikusumo beserta istri, kemudian ada Ketua Umum TIDAR Rahayu Saraswati dan pata undangan lainnya. (rel)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button