BANGKA TENGAHLENSA DAERAH

Getol Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Bangka Tengah Kembali Resmikan Gedung Sekolah Baru

Lensabangkabelitung.com, BANGKA TENGAH – Salah satu agenda prioritas Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, dalam upaya meningkatkan sarana prasarana dunia pendidikan masih terus digalakkan. Pemkab Bangka Tengah kini kembali meresmikan bangunan baru, kali ini di SMP IT Bahrul Huda, Desa Sarang Mandi, Kecamatan Sungaiselan, dan SDN 14 Pangkalanbaru, Desa Mangkol, Kecamatan Pangkalanbaru, Jumat (16/02/2024).

SMP IT Bahrul Huda ini merupakan sebuah Pondok Pesantren yang didirikan pada tahun 2001 oleh Ustadz Ayatullah Mirza Kurnia.

Dengan didirikannya tiga gedung tambahan, yakni satu unit gedung perpustakaan lengkap, laboratorium IPA, UKS, serta wc untuk siswa, Algafry berharap para santri dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk belajar dengan sungguh-sungguh.

“Semoga gedung ini dapat menambah khazanah, wawasan, serta pemahaman. Jangan sia-siakan kesempatan untuk jadi lebih baik, belajarlah dengan sungguh-sungguh karena itu pasti nanti menjadi pertanggungjawaban kalian kepada orang tua,” ucap Bupati pada para santri.

Bupati juga berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Bangka Tengah, karena telah turut membantu pembangunan gedung yang berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) TA 2023 ini.

Usai giat di Sarang Mandi, Bupati menuju lokasi peresmian gedung sekolah selanjutnya, yakni di SDN 14 Pangkalanbaru, Desa Mangkol.

“Desa Mangkol yang sekian lama tidak punya gedung Sekolah Dasar, sekarang secara bertahap telah kita bangun di sini. Meskipun baru dengan dua unit bangunan, sesuai dengan kebutuhan, maka akan kita tambah beberapa lokal lagi di waktu yang akan datang,” kata Algafry dalam sambutannya.

Bupati berharap, gedung baru yang telah menerima 13 murid ini dapat memangkas jarak tempuh anak-anak Desa Mangkol menuju sekolah.

“Harapan kami, anak-anak dapat merasa terbantu dengan adanya bangunan sekolah yang lebih dekat ini. Kami senang akhirnya pembangunan Sekolah Dasar pertama di dua desa di Bangka Tengah, yakni Desa Bukit Kijang dan Desa Mangkol dapat terwujud,” ucapnya bersyukur.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepada Dinas Pendidikan, Camat Sungaiselan, Camat Pangkalanbaru, Kades Mangkol, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Bangka Tengah, serta para tamu undangan.

penulis : Diskominfosta Bangka Tengah

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button