BANGKA TENGAHLENSA DAERAH

Sebanyak 41 Anak Ikuti Sunat Masal di Koba

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Lembaga Amil Zakat Muhamadiyah Bangka Tengah (Lazismu Bateng) menggelar sunat masal gratis untuk 41 anak di sekitaran Kecamatan Koba, pada Kamis (4/1/2024) di SMP Muhamadiyah Koba.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Lazismu Wilayah Bangka Belitung, Dinas Kesehatan dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Rachmat selaku Ketua Pelaksana menjelaskan, dalam sunat masal ini, diikuti 41 anak dari sekitaran Kecamatan Koba dan Lubuk Besar yang notabennya anak yatim dan piatu.

“Ada 41 anak yang ikut sunat masal, yang memang masuk kategori penerima zakat, yakni kaum dhuafa dan rata-rata yatim dan piatu,” ujar Rachmat.

Dikatakan Rachmat, anak-anak yang mengikuti sunat masal juga diberikan bingkisan, uang, snack dan obat.

“Ada kopiah, sarung, snack, uang dan obat gratis untuk yang sunat masal di sini. Jadi, semua anak yang sunat masal dapat semua,” tuturnya.

“Ada donor darah dan cek kesehatan gratis juga untuk masyarakat yang ingin sekalian donor darah dan cek kesehatan gratis,” sambungnya.

Ia berharap, Lazismu selalu membantu masyarakat dan mendorong pembangunan untuk Bangka Tengah.

“Terima kasih semua pihak dari lazismu, donatur, panitia dan semuanya yang sudah membantu acara ini terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Yana (41) warga yang anaknya disunat masal oleh Lazismu Bangka Tengah mengucapkan terima kasih dan sangat senang anaknya bisa disunat gratis.

“Dapat bingkisan, dapat uang dan gratis pula sunatnya. Makasih Lazismu Bangka Tengah. Ini bisa mengurangi beban kami masyarakat dan membuat anak laki-laki saya bisa disunat,” ujarnya.

Senada dengan Yana, Rio (45) juga sangat senang dengan program Lazismu yang bisa membantu masyarakat secara langsung dan mengurangi beban masyarakat secara luas.

“Semoga programnya bisa tiap tahun, lazismu makin maju dan bisa selalu membantu maayarakat,” imbuhnya.

Penulis : Hendri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button