BANGKA TENGAHLENSA DAERAH

Sebanyak 129 Orang Sudah Mendaftar PTPS Bateng

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Hari pertama pembukaan pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tercatat 129 orang sudah mendaftar.

Diketahui, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah (Bawaslu Bateng) membuka rekrutmen 548 pengawas TPS se-Kabupaten Bangka Tengah sejak tanggal 2 sampai dengan 6 Januari 2024.

Informasi pendaftaran bisa dilihat dilink https://bit.ly/PTPSBateng dan berkas bisa disampaikan ke Kantor Panwaslu Kecamatan sesuai domisili.

“Jadi perekrutan PTPS ini mulai tanggal 2 hingga 6 Januari 2024, dimana Bawaslu Bangka Tengah, bersama Panwaslu dan BKD terlebih dahulu melakukan sosialisasi terkait perekrutan TPPS,” ujar Ketua Bawaslu Bateng, Marhaendra Yuliansyah, pada Rabu (3/1/2024) di ruang kerjanya.

“Kemudian, mulai tanggal 2 Januari kemarin sudah resmi penerimaan berkas terkait rekrutmen PTPS yang dilaksanakan di setiap Kecamatan di Bangka Tengah,” sambungnya.

Dikatakan Marhaendra, sementara ini rekapitulasi pendaftar PTPS se-Kabupaten Bangka Tengah per 2 Januari 2024, yakni Kecamatan Simpangkatis laki-laki ada 4 orang, perempuan ada 7 orang, total 11 orang.

Kecamatan Namang, pendaftar laki-laki ada 4 orang, perempuan 5 orang, total 9 orang, Kecamatan Lubuk Besar pendafta laki-laki ada 9 orang, perempuan ada 10 orang, total 19 orang.

“Kemudian Kecamatan Sungaiselan pendaftar laki-laki ada 7 orang, perempuan ada 8 orang, total 15 orang, selanjutnya Kecamatan Koba pendaftar laki-laki ada 24 orang, perempuan ada 24 orang, total 48 orang dan Kecamatan Pangkalan Baru, laki-laki ada 10 orang, perempuan ada 17 orang dengan total 27 orang,” terangnya.

“Jadi, sementara ini Kecamatan Koba mendominasi sebanyak 48 pendaftar dan akan kita update setiap hari, sementara ini tercatat 129 pendaftar,” sambungnya.

Dikatakan Marhaendra, lama kerja PTPS ini kurang lebih satu bulan dengan gaji sebesar Rp1 juta.

“Tanggal 10 Januari akan dilakukan pengumuman lolos administrasi dan penetapan dan pengumiman calon terpilih pada 14 hingga 19 Januari 2024,” imbuhnya.

Penulis : Hendri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button