BANGKA TENGAHLENSA DAERAH

Perdana Perayaan Natal Oikumene Umat Kristen dan Katolik di Bangka Tengah, Pemkab Dukung Kegiatan Keagamaan

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) turut andil memastikan kelancaran kegiatan ibadah dan perayaan Natal Oikumene Kristen dan Katolik Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023, dengan mengusung tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Luk 2:14), bertempat di GOR Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (26/01/2024) malam.

Hadir mewakili Bupati Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman selaku Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyambut baik kegiatan keagaman seperti ini, sebagai bentuk ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Apa pun agama kita, apa pun keyakinan kita, kita adalah manusia-manusia Indonesia khususnya tinggal di Kabupaten Bangka Tengah ini yakin bahwa kita punya Tuhan. Kita berkeyakinan, hidup di alam Indonesia harus memiliki agama. Apapun agamanya pasti semua dibimbing untuk ke arah jalan kebaikan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, atas nama Pemkab Bateng Wahyu Nurrakhman mengucapkan selamat Natal kepada teman-teman umat Nasrani yang saat ini merayakan Natal dengan berbagai rangkaian sejak 25 Desember 2023 yang lalu.

“Kami dari Pemerintah Kapupaten Bangka Tengah tentunya sangat berbangga bahwa kita hadir bersama seperti ini menjalin keakraban sesama umat Kristiani dengan pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,” ungkapnya.

Dirinya juga merasa bersyukur bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan masyarakat Bangka Tengah, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini.

“Karena kerja keras dan upaya dari teman-teman panitia menghadirkan kita semua di tempat ini. Semoga perayaan Natal ini membawa kebahagian bagi Bapak/Ibu yang merayakan. Tentunya ini mengakraban kita sebagai pengisi kemerdekaan, pengisi kehidupan bernegara berkebangsaan terkhusus di Kabupaten Bangga Tengah,” tutur Wahyu.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Teddy Ticoalu selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Bangka Tengah. Dirinya juga berharap kegiatan ini akan terus terlaksana di tahun mendatang.

“Ada sekitar 1.700 Orang jemaat yang hadir di sini. Kita berharap dengan kegiatan ibadah dan perayaan Natal Oikumene Kristen Katolik Kabupaten Bangka Tengah ini, gereja-gereja membawa dampak yang baik bagi Bangka Tengah dan umat tuhan Kristen Katolik untuk memberikan dampak damai sejahtera, menciptakan kerukunan, persatuan serta bersatu dengan yang lain,” harapnya.

Penulis : Diskominfosta Bangka Tengah

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button