BANGKA TENGAHLENSA DAERAH

Mutasi Pertama Diawal Tahun, 60 Pejabat Eselon di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Dilantik

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melantik sebanyak 60 Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Bateng, Kamis (25/01/2024) bertempat di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, maka dilaksanakanlah pelantikan yang pada prinsipnya dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan pengembangan kompetensi Pegawai Negeri Sipil pada saat ini, bukan karena faktor lain atau hal-hal yang bersifat subjektif.

Dengan pedoman Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Pemkab Bangka Tengah melaksanakan evaluasi bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama guna meningkatkan harmonisasi kinerja.

Ditemui usai pelantikan, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengharapkan agar para Pejabat Eselon yang baru dilantik ini akan membantu majunya roda pemerintahan.

“Mutasi pertama di awal tahun yang kita laksanakan ini adalah untuk mengisi beberapa pos yang kosong. Semoga dapat membantu roda pemerintahan di tahun 2024 ini. Pesan saya semoga semuanya dapat tetap amanah mengemban jabatan baru ini,” ungkap Bupati.

Dirinya juga menyatakan, agar para ASN melaksanakan tugas sebaik mungkin.

“Saya nyatakan janganlah kita hiruk-pikuk dengan jabatan, kalau memang sudah waktunya pasti akan diberikan. Tinggal laksanakan saja tugas kita sebaik-baiknya. Saya percaya betul jika kita melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, pasti ada imbalan yang akan kita dapatkan,” pesan orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Risaldi Adhari, Kepala BKPSDMD Bangka Tengah menjabarkan jumlah Pejabat Eselon yang dilantik.

“Untuk Eselon II ada 7 jabatan, Eselon IIIa dan IIIb ada 21 jabatan, sementara untuk Eselon IVa dan IVb ada 32 jabatan,” jelasnya.

Risaldi menyatakan semua pergeseran ini dilakukan sudah melalui proses evaluasi dan sesuai arahan pimpinan.

“Pemkab butuh akselarasi, maka dilakukanlah penataan oleh pimpinan. Semua pergeseran adalah hak pimpinan, dan kami sebagai OPD yang membidangi kepegawaian hanya membantu secara administratif,” pungkasnya.

Diketahui, tujuh Pejabat Eselon II yang baru dilantik adalah sebagai berikut, Drs. Irwan, M.Tr.IP., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, kini menjabat sebagai Asiten Pemerintahan dan Kesejateraan rakyat; Elly Irsyah, S.H, M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan; drg. Muhammad Anas Maruf, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum.

Sementara itu, Ali Imron, S.P, M.M, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum; Dra. Wiwik Susanti, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja.

Kemudian Irwandi, S.STP., M.AP., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah; serta Aisyah Sisyilia, S.STP, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

Penulis : Diskominfosta Bangka Tengah

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button