BANGKA TENGAHLENSA DAERAH

Bangka Tengah Masih Kekurangan 4 Ribu Lampu Jalan

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Dinperkimhub) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Fani Hendra Saputra mengungkapkan total kebutuhan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Bangka Tengah sebanyak 6 ribu lampu dan baru terpenuhi sekitar 2 ribu lampu.

“Tahun 2023 kemarin, terdapat pemasangan lampu PJU dari tenaga PLN kurang lebih 210 lampu yang tersebar di seluruh Kecamatan di Bangka Tengah dan lampu PJU dari tenaga surya dari Kementrian ESDM ada 65 lampu yang dipasang di sepanjang jalan nasional, karena ini dari Kementrian,” ujar Fani, Rabu (3/1/2024).

“Sedangkan, untuk 2024 ada 150 titik pemasangan lampu yang difokuskan di beberapa titik rawan kecelakaan, kemudian di permukiman, jalan nasional, dan di seluruh kecamatan,” sambungnya.

Dikatakan Fani, PJUPLN di tahun 2024 sudah positif sebanyak 150 lampu, sedangkan PJUTS masih diusulkan ke pusat.

“PJUPLN dan PJUTS ini sama-sama bagus dan tidak ada permasalahan, cuma kondisinya jika PJUTS harus pemasangan dengan tiang dan membutuhkan biaya yang besar, kalau PJUPLN hanya pemasangan lampu dengan kabel kwh,” tuturnya.

Ia menambahkan, kebutuhan lampu jalan di Bangka Tengah kurang lebih 6 ribu lampu jalan.

“Saat ini baru 2 ribu, sekitar 40 persen dan ini kita masih bertahap,” imbuhnya.

Penulis : Hendri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button