NEWS

RSUD Abu Hanifah Dapat 2 Unit Ambulance Baru

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah –RSUD Abu Hanifah mendapat 2 unit mobil ambulance baru. Alokasi ambulance ini berasal dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan CSR Bank Muamalat, ini diserahkan dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 di Kabupaten Bangka Tengah, Rabu, 6 Desember 2023. .

“2 mobil ambulance ini berasal dari dana BLUD RSUD Drs. H. Abu Hanifah tahun 2023 dan CSR Bank Mualamat, serta terimakasih kepada Bank Muamalat yang sudah membantu RSUD dalam meningkatkan kinerja melayani masyarakat,” ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Rabu, 6 Desember 2023.

Dengan hadirnya unit ambulance baru ini, Bupati Bateng berharap agar pelayanan makin baik dan lebih cepat dalam memberi bantuan kepada masyarakat.

“Pada momentum peringatan hari kesehatan ini, kita sama-sama berharap tenaga kesehatan di Bangka Tengah semakin meningkat,” tuturnya.

“Kita juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk sama-sama hidup sehat, mulai dari makan-makanan sehat dan berolahraga,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bateng, M. Anas Ma’ruf merasa bersyukur bisa memperingati hari kesehatan dan diabetes nasional bersama masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini bersama Bupati dan masyarakat kita memperingati hari kesehatan nasional serta hari diabetes nasional, bahkan kita kehadiran 2 mobil ambulance yang baru,” tuturnya.

Diakui Anas, selama ini ambulance RSUD Abu Hanifah memang nampak kurang layak untuk digunakan, sehingga harus ada penambahan armada.

“Dengan bantuan CSR dari Bank Muamalat dan BLUD hasil pendapatan RSUD sekarang sudah ada penambahan 2 unit ambulance, jadi insyaallah untuk pengambilan dan pengantaran pasien akan lebih maksimal,” tuturnya.

Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button