BANGKA TENGAHLENSA DAERAH

Pemkab Bateng Salurkan Ribuan Paket Sembako Murah

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Menjelang natal dan tahun baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melaksanakan kegiatan operasi pasar murah di Desa Trubus Kecamatan Lubuk Besar, Kelurahan Koba dan Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Senin (18/12/2023).

Diketahui, ada 300 paket sembako yang disalurakan di Desa Trubus, 500 paket di Kelurahan Koba dan 250 paket di Kelurahan Simpang Perlang.

Paket yang diterima masyarakat berupa beras premium 10 kg, minyak goreng premium 2 liter dan gula 2 kg dengan harga pasaran Rp.212.000 dan harga yang perlu dikeluarkan warga sebesar Rp107.000, dan disubsidi oleh Pemda sebesar Rp105.000.

“Ini kegiatan dalam rangka kita mengurangi kemiskinan extrem, dengan membantu masyarakat untuk menekan biaya pengeluaran, khusunya pengeluaran untuk bahan pokok kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Kata Dia, kegiatan ini dilakukan menjelang Nataru, karena harga bahan pokok melonjak naik.

“Ini yang bisa kita lakukan menjelang natal dan tahun baru, pemkab ingin membantu masyarakat yang hari ini mengalami kesulitan, karena kenaikan harga dan ini upaya kita untuk masyarakat yang mengalami ekonomi kurang menguntungkan,” imbuhnya.

Penulis : Hendri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button