LENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWSPANGKALPINANG

Mutasi Kapolri Untuk Pejabat Polda Babel, AKBP Irwan Deffi Nasution Promosi Jadi Dirpolairud Polda NTT

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap posisi jabatan pejabat di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung menjelang pergantian tahun 2023.

Posisi yang bergeser dalam Telegram Rahasia (TR) terbaru Kapolri tersebut adalah untuk jabatan Kepala Biro Operasi, Direktur Direktorat Samapta, Direktur Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud), Wakil Direktur Ditpolairud, Kapolres Bangka dan Kapolres Bangka Selatan.

Kepala Biro Operasi Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Hennik Maryanto akan digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Erwin yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Brimob Korbrimob Polri. Kombes Pol Hennik Maryanto akan menduduki jabatan baru sebagai Kabid TIK Korbrimob Polri.

Direktur Direktorat Samapta Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Fadly Munzir Ismail akan digantikan oleh AKBP Yulian Perdana yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirpamobvit Polda Jawa Barat. Kombes Pol Fadly Munzir Ismail akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Agus Tri Waluyo akan digantikan oleh AKBP Himawan Sutanto Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Kombes Pol Agus Tri Waluyo akan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Ditpolairud Polda Jambi.

Posisi Wakil Direktur Ditpolairud yang dijabat oleh AKBP Irwan Deffi Nasution juga mengalami proses mutasi. AKBP Irwan Deffi Nasution akan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Ditpolairud Polda NTT.

Sedangkan untuk jabatan Kapolres Bangka yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Taufik Noor Isya akan digantikan oleh AKBP Toni Sarjaka yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka Selatan. AKBP Taufik Noor Isya akan menduduki jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Bangka Belitung.

Untuk posisi Kapolres Bangka Selatan yang ditinggalkan AKBP Toni Sarjaka akan digantikan oleh AKBP Trihanto Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bangka Belitung.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo membenarkan proses mutasi dilingkungan Polda Bangka Belitung dan jajaran tersebut.

“Benar sudah ada TR Terbaru. Ini merupakan hal biasa sebagai bentuk penyegaran organisasi ditubuh Polri dalam upaya peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button