BANGKA TENGAHLENSA DAERAH

Gelaran HKSN Babel, Warga Bangka Tengah Terima Bantuan

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Sejumlah bantuan diserahkan kepada warga membutuhkan pada Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Pantai Sumur Tujuh Koba, pada Rabu, (27/12/2023).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa bantuan paket stunting, paket sembako, santunan anak yatim, alat bantu disabilitas, bantuan sosial, dan klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada alm Fajri pekerja sektor informasi Desa Sadap, Perlang.

Selain itu, diserahkan piagam penghargaan kepada dunia usaha atas partisipasinya dalam kegiatan HKSN Tahun 2023 yang terdiri dari PT PLN wilayah Babel, PT Timah, Bank Sumsel Babel cabang Koba, PT Askrindo, PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal ZA mengatakan kesetiakawanan sosial adalah nilai dasar yang terbentuk dalam pikiran, sikap, dan tindakan saling perduli dan berbagi antar sesama.

“Kegiatan hari ini untuk mengingatkan kita bahwa kesetiakawanan sosial itu masih ada, jangan sampai kita saling menghancurkan apalagi sampai membunuh karakter, hingga berujung kematian,” tuturnya.

Ia menuturkan kesetiakawanan sosial nasional hakekatnya merefleksikan budaya dan kearifan nasional yang berujung pada solidaritas kebangsaan dan integrasi nasional.

“Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, semoga semangat kebersamaan kita semakin kokoh,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menghaturkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan kepada warganya.

“Alhamdulillah, hari ini diserahkan bantuan usaha ekonomi produktif wanita rawan sosial ekonomi dan keluarga rentan tahun 2023,” tuturnya.

Kata Dia, bantuan ini merupakan tanggungjawab Pemkab Bangka Tengah untuk memberdayakan wanita yang menjadi tulang punggung keluarga, agar berdaya secara ekonomi.

“Bantuan ini juga sebagai upaya kita untuk memperkuat ketahanan ekonomi dan taraf hidup keluarga rentan,” terangnya.

“Masing-masing keluarga yang diberi bantuan mendapat 10 juta dan ditambah bantuan UEP disabilitas 10 orang se Bangka Tengah, semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Penulis : Hendri

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button