BANGKA TENGAHLENSA DAERAH

Warga Sungaiselan Ramaikan Kampanye Hidup Sehat Melalui Jalan Sehat dan Senam Pagi

Lensabangkabelitung.com, SUNGAISELAN – Sebagai langkah awal untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, Pemerintah Kecamatan Sungaiselan menggelar kegiatan jalan sehat dan senam pagi yang berpusat di Alun-alun Kecamatan Sungaiselan, Sabtu (11/11/2023) pagi.

Animo masyarakat untuk mengikut kegiatan ini sudah terlihat sejak pagi hari saat ribuan masyarakat Sungaiselan mulai berbondong-bondong memenuhi lokasi acara.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah (Bateng), Era Susanto, didampingi Staf Ahli SDM, Tamimi, dan Camat Sungaiselan, Jakara Akbar.

Era Susanto saat memberikan sambutan dihadapan masyarakat merasa senang karena bisa berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Sungaiselan.

“Alhamdulillah ini kesempatan pertama saya sebagai Wakil Bupati untuk bisa bertemu dengan masyarakat Sungaiselan. Di sini sangat meriah dan masyarakatnya sangat antusias,” ujar Era disambut tepuk tangan warga.

Ia mengapresiasi kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak secara langsung dan mengusung tema tentang pola hidup sehat serta pengentasan stunting.

“Ini kegiatan yang sangat baik, di sini pemerintah bersama masyarakat berdampingan menggelar kegiatan yang mengajak kita bersama untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Era berharap dengan adanya kegiatan jalan sehat dan senam pagi ini bisa membangkitkan kebiasaan bagi masyarakat untuk berolahraga.

“Jangan lupa kita harus selalu menjaga kesehatan dan tetap rutin berolahraga,” pesannya.

Hal senada disampaikan oleh Camat Sungaiselan, Jakara Akbar. Ia mengingatkan kepada generasi muda untuk menjaga pola hidup sehat dengan menjauhi narkoba.

“Kegiatan kita ini adalah kegiatan positif yang bisa menjauhkan kita dari hal-hal negatif seperti narkoba. Saya harap generasi muda mampu membentengi diri dan memilah pergaulan agar tidak terjerumus dalam narkoba,” ujarnya.

Selain itu, Jakara juga mengingatkan peran orang tua dalam pemberian gizi dan asupan makanan kepada bayi dan balita sebagai upaya agar anak dapat terhindar dari stunting.

“Untuk para orang tua, saya ingatkan untuk memperhatikan asupan gizi anak-anak kita khususnya bayi dan balita karena itu merupakan salah satu cara untuk pengentasan stunting. Dengan pola hidup sehat dan gizi yang sehat, maka anak kita semua di Sungaiselan ini akan terhindar dari stunting,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik lokal dan pengundian hadiah berupa doorprize kepada peserta jalan sehat.

Penulis : Diskominfosta Bangka Tengah

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button