LENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWSPANGKALPINANG

Lomba Kicau Burung Dalam Rangka HUT ke-73 Polairud di Bangka Belitung Meriah, Diikuti 776 Peserta

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ratusan peserta mengikuti lomba burung berkicau yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polisi Perairan dan Udara (Polairud) di Bangka Belitung.

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Bangka Botanical Garden (BBG) di Jalan Pasir Padi Kelurahan Temberan Kecamatan Air Itam Kota Pangkalpinang, Minggu, 26 November 2023.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Agus Tri Waluyo mengatakan lomba burung berkicau merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Polairud tahun ini.

“Selain itu, kegiatan ini digelar dalam rangka mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat khususnya para pecinta burung yang ada di Bangka Belitung,” ujar Agus kepada wartawan.

Agus menuturkan kegiatan tersebut berlangsung meriah karena tingginya antusias peserta untuk mengikuti lomba tersebut.

“Peserta yang mengikuti lomba ini mencapai 776 peserta yang datang dari berbagai berbagai daerah,” ujar dia.

Menurut Agus, kelas yang dilombakan dalam kejuaraan tersebut ada 24 kategori diantaranya Murai batu Subdit Patroli, Kacer Gakkum, LB Pemula KBO, Konin Gakkum, MB Junior Subdit Gakkum, LB Fighter, MB 36G Dir, Kenari KBO, Kacer Subdit Patroli, Cucak Ijo Polos KBO, Murai Batu Gakkum, LB Prospek Gakkum, Konin Subdit Patroli, LB Umum KBO, MB Junior Wadir, LB Pemula Gakkum, Kenari Gakkum, MB Wadir, Kacer KBO, LB Prospek KBO, MB Junior Gakkum, LB Fighter KBO, Konin KBO dan MB KBO.

“Kita juga menyiapkan berbagai doorprize yang terdiri 1 unit kulkas, 1 unit televisi, 3 kompor gas, 5 unit kipas angin, 5 unit Magicom, 5 unit dispenser dan 3 unit setrika,” ujar dia.

Agus menambahkan pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan sinergitas antara Ditpolairud dengan masyarakat atau pun dengan instansi lainnya.

“Selama ini kita dalam menjalan tugas banyak dibantu oleh kelompok-kelompok masyarakat dan juga instansi terkait lainnya. Melalui kegiatan seperti ini kita harapkan lebih terbangun lagi sinergitas kedepannya,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button