NEWS

Kesbangpol Bangka Tengah Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilih Pemula

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah malalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula (pemuda dan pelajar di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah pada Selasa, (14/11/2023).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman turut mengapresiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangka Tengah yang menginisiasi sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula.

“Alhamdullilah, ini memberikan wawasan sekaligus edukasi kepada pemilih pemula yang cerdas untuk dapat nanti memberikan informasi kepada masyarakat untuk memilih, karena pemilu yang berhasil adalah ketika masyarakat datang berbondong-bondong ke TPS untuk memilih,” ujar Algafry.

“Jadi, kalau semua masyarakat sudah paham, jika pesta demokrasi itu harus diikuti oleh seluruh masyarakat, maka pemilu itu bisa dinyatakan sukses,” sambungnya.

Dikatakan Algafry, sosialisasi ini merupakan salah satu langkah untuk memberikan informasi terkait tahapan demokrasi.

“Nah, ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan Kesbangpol bekerjasama dengan Banwaslu dan KPU Bangka Tengah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, dalam hal ini para pemuda dan pelajar,” tuturnya.

“Tentu, nantinya para pemilih pemula ini menjadi orang yang tepat dalam memilih dan memberikan informasi, karena mereka sudah menerima sosialisasi tentang proses demokrasi ini, jadi mereka tidak akan salah menyampaikan informasi terkait pemilu 2024 mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Bateng, Samsul Komar mengatakan kegiatan ini akan dilakukan di semua Kecamatan di Bangka Tengah.

Dikatakan Samsul, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak sekolah dan mendapati bahwa 1 sekolah saja, pemilih pemula bisa mencapai ratusan.

“Banyak pemilih pemula kita di sekolah, bisa ratusan untuk 1 sekolah saja, sehingga potensinya sangat besar,” ujarnya.

“Untuk itu, yang kita undang hari ini cuma separuh dan akan terus kita edukasi, agar mereka dapat memilih wakil rakyat yang menurut mereka layak,” tuturnya.

Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button