BANGKA TENGAHLENSA DAERAH

Gelar Festival Ekraf Kelurahan Berok Bersauh, Algafry Harap Bisa Tingkatkan Perekonomian

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Masyarakat terlihat antusian mengikuti berbagai kegiatan dan menampilkan bermacam-macam produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Festival Ekraf Kelurahan Berok Bersauh Tahun 2023, di Taman Pasar Modern Koba, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari yakni 11–12 November 2023 ini dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti senam sehat, donor darah, bazar UMKM, aneka kuliner, pameran kriya, musik, seni pertunjukan, aneka fashion, pemeriksaan kesehatan, serta lomba kicau burung, lomba hias nasi tumpeng, dan lomba stan menarik.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah (Bateng) tampak hadir didampingi Eva Algafry selaku Ketua TP PKK Bateng bersama Wakil Ketua TP PKK bateng, Maia Dwie Era, Camat Koba, Kepala Bidang Pariwisata dan Industri Kreatif Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dinbudparpora) Bateng, dan Lurah Berok beserta jajarannya, meninjau satu persatu stan UMKM.

Algafry Rahman memberikan apresiasi kepada Kelurahan Berok atas terselenggaranya kegiatan ini. Disampaikannya bahwa ini bisa bermanfaat sebagai wadah bagi para masyarakat menampilkan kreasinya.

“Ini bentuk kreativitas anak-anak muda, bahkan kita lihat tadi ada para lansia juga ikut serta menampilkan kreativitasnya. Ini merupakan cikal bakal untuk kedepannya kawasan ini bisa disusun dan ditata kembali oleh teman-teman di Kelurahan Berok untuk menjadi salah satu destinasi kuliner,” ucapnya.

Algafry berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana karena menurutnya kegiatan seperti ini dapat menambah penghasilan untuk masyarakat Kelurahan Berok dan sekitarnya.

“Kita akan terus mendukung kegiatan seperti ini karena bisa menumbuhkembangkan semangat bagi masyarakat di dalam menggerakkan perekonomian, dan kita lihat masyarakat Kelurahan Berok ini kreatif-kreatif,” ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama, Teguh Prabowo selaku Lurah Berok, berharap kedepannya kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan akan lebih baik bahkan meriah lagi.

“Kegiatan ini merupakan apresiasi bagi masyarakat Berok dan juga sebagai pemicu awal agar di Kelurahan Berok ini mempunyai sesuatu hal yang bisa dibanggakan karena masyarakat Berok ini sangat kreatif. Dapat kita lihat di Berok ini banyak pelaku-pelaku ekraf dan UMKM, maka kalau kita tidak hadir dan perduli kepada mereka, sangat disayangkan,” kata Teguh.

Penulis : Diskominfosta Bangka Tengah

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button