DPRD Provinsi Babel

Kunjungi Babel, Akmal Malik Akan Buka Rakornas Bapemperda DPRD se-Indonesia

Lensabangkabelitung.com, PANGKALPINANG – Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (OTDA) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Akmal Malik melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk membuka langsung pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD se-Indonesia.

“Melalui rakornas Bapemperda DPRD se-Indonesia ini kita berupaya untuk menghadirkan produk hukum yang baik untuk masyarakat,” kata Akmal Malik kepada media saat tiba di ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Rabu siang.

Ia mengatakan, Rakornas Bapemperda DPRD se-Indonesia juga menjadi wadah untuk saling berbagi pengalaman antar provinsi tentang bagaimana menyusun Perda yang bagus dan apa saja kendala-kendalanya.

“Kita punya 4 provinsi baru yang harus kita bina bagaimana best practice membuat produk hukum yang bagus. Di rakornas inilah kita saling berbagi pengalaman,” ujarnya.

Akmal menanbahkan, rakornas Bapemperda DPRD se-Indonesia ini juga bukan hanya sebatas untuk penyusunan Raperda saja, tapi bagaimana pemerintah mendorong kemajuan pariwisata dan perekonomian daerah-daerah di Indonesia.

“Sengaja kita pilih Babel karena Babel punya destinasi pariwisata yang bagus dan patut untuk dipromosikan agar dapat memberi dampak yang baik untuk pelaku UMKM dan pariwisata daerah,” tutupnya.

Penulis : redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button