NEWS

Kabar Gembira, PT Timah Tbk Kembali Membuka Program Beasiswa Di SMAN 1 Pemali

*Perhatikan Jadwal Pendaftaran Ini

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kabar gembira, PT Timah Tbk kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali tahun pelajaran 2023/2024.

Program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali ditujukan bagi siswa SMP di wilayah operasional perusahaan yaitu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA.

Pendaftaran program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali tahun 2023 akan dimulai pada Senin 10 April – 5 Mei 2023. Melalui program ini, PT Timah Tbk memberikan kesempatan kepada anak-anak di wilayah operasional untuk mendapatkan pendidikan gratis.

Program beasiswa kelas dari PT Timah Tbk merupakan program yang diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi. Program ini telah berjalan sejak tahun 2000 dan telah meluluskan 815 alumni.

Para penerima program beasiswa ini akan mengikuti serangkaian tes yaitu seleksi administrasi, survei lapangan, tes potensi akademik, tes psikologi, wawancara, analisis psikologi klinis dan validasi dokumen serta tes kesehatan.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk menggunakan asrama dengan sistem asrama. Dimana penerima beasiswa tidak hanya mendapatkan beasiswa pendidikan tetapi juga kebutuhan hidup dan perlengkapan sekolah.

Head of Corporate Communications PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali yang berlokasi di Kabupaten Bangka merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sekitar tambang.

Program Beasiswa PT Timah Tbk yang dilakukan secara berkesinambungan ini untuk mendukung kegiatan pendidikan di wilayah operasional perusahaan, sehingga nantinya diharapkan siswa dapat menyelesaikan pendidikan 12 tahun.

“Semoga Program Beasiswa PT Timah Tbk dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA. Karena PT Timah Tbk memberikan beasiswa secara penuh mulai dari SPP, perlengkapan sekolah, dan asrama,” ujarnya.

Penulis : Release

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button