NEWS

Ternyata Ini Motif Pelaku Pembunuhan Bocah Perempuan di Bangka Barat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Hasil pemeriksaan terhadap AC yang menjadi pelaku pembunuhan terhadap HF bocah perempuan yang jasadnya ditemukan di wilayah perkebunan sawit di Kabupaten Bangka Barat.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Yan Sultra Indrajaya mengatakan perbuatan nekat yang dilakukan tersangka AC adalah untuk meminta uang kepada keluarga korban.

“Pelaku melakukan penculikan kemudian pembunuhan untuk meminta uang kepada keluarga korban. Permintaan uang tebusan melalui pesan WA ke nomor ibu korban dan ketua RT setempat,” ujar Yan dalam konferensi pers bersama wartawan di Ruang Dialog Publik Kapolda Bangka Belitung, Kamis, 16 Maret 2023.

Yan menuturkan tersangka mempelajari cara menculik dan meminta uang tebusan secara online dengan melihat berita-berita yang pernah termuat.

“Pengakuan yang bersangkutan memang meminta uang tebusan karena melihat keluarga korban dianggap lebih mampu dibandingkan dengan warga lain disekitar pemukiman,” ujar dia.

Menurut Yan, hasil pemeriksaan penyidik mengetahui jika korban dan keluarga pelaku cukup dekat.

“Adik pelaku bahkan teman akrab korban dan sering bermain bersama di rumah pelaku atau pun di sekitar pemukiman,” ujar dia.

Yan menambahkan penyidik masih terus mengembangkan keterangan tersangka dan kasus tersebut secara keseluruhan meski saat ini sementara baru diketahui pelaku tunggal.

“Ini masih berproses dan terus dikembangkan oleh penyidik. Ini masih sementara dan berdasarkan keterangan tersangka saja. Tetap kita kembangkan untuk melihat motif lain atau ada pelaku lain yang membantu tersangka,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button