NEWS

Kasus Pembunuhan Anak Perempuan di Bangka Barat, Begini Cara Pelaku Bujuk dan Habisi Korban

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pelaku pembunuhan terhadap bocah perempuan berinisial HF yang jasadnya ditemukan di perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Bangka Barat akhirnya terungkap.

Pelaku diketahui berinisial AC, 17 tahun, dan berstatus pelajar. Pelaku dan korban juga bertetangga karena sama-sama berdomisili di pemukiman perkebunan sawit khusus karyawan perusahaan.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Yan Sultra Indrajaya mengatakan pelaku sudah merencanakan untuk menculik korban dengan tujuan meminta tebusan kepada orang tua korban.

“Pelaku membujuk korban untuk pergi ke pemancingan. Korban dibawa dari tempat terakhir dinyatakan hilang. Korban sendiri sebelum pergi dengan pelaku setempat menitipkan mainan lato-lato kepada temannya,” ujar Yan dalam konferensi pers bersama wartawan di Ruang Dialog Publik Kapolda Bangka Belitung, Kamis, 16 Maret 2023.

Yan menuturkan korban dan pelaku pergi berboncengan dan dibawa ke lokasi sepi yang masih dalam wilayah perkebunan sawit lalu dieksekusi.

“Korban kemudian diikat dan dipukul dengan tangan sebanyak tiga kali. Pelaku kemudian memukul korban kayu. Setelah pelaku tidak berdaya, pelaku menyayat korban dengan menggunakan cutter untuk memastikan korban apakah sudah mati apa belum,” ujar dia.

Jasad HF, kata Yan, kemudian ditemukan oleh warga yang melintas pada 9 Maret 2023 setelah sempat dinyatakan hilang sejak 5 Maret 2023.

“Dari situ penyidik mulai melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan sehingga terakhir diketahui pelaku pembunuhan mengarah kepada pelaku AC,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button