BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Polres Bangka Tengah Tangkap Pelaku Penyebar Video Syur Pelajar

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Miris, Pacar tega sebarkan foto syur ke teman-temannya. Sebut saja Melati (14) (nama samaran-red) menjadi korban tipu daya pacarnya sendiri MK (16).

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah AKP Wawan Suryadinata saat dikonfirmasi Rabu, (15 Februari 2023) membenarkan hal tersebut.

Mirisnya lagi Melati dengan sang pelaku sudah pernah melakukan hubungan intim dan dari situlah terjadinya komunikasi video call.

Wawan mengatakan pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari adanya laporan masyarakat yang diterimanya pada akhir bilang Januari 2023 lalu.

“Kami dapat laporan itu dari bibi korban pada tanggal 30 Januari 2023 yang melapor ke kepolisian,” ujar Wawan.

Setelah mendapatkan laporan tersebut pihaknya segera melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan banyak informasi. Dari penyelidikan tersebut, diketahui bahwa korban bernama Melati (nama samaran-red) seorang anak perempuan yang masih berumur 14 tahun yang tinggal di salah satu desa di Kecamatan Koba.

Sementara pelakunya adalah pacar korban sendiri berinisial MK (16) yang merupakan warga asli Provinsi Lampung dan sudah berdomisili cukup lama di desa yang sama dengan korban.

“Informasi yang kami dapat, korban dan pelaku ini saling kenal dan lama-lama menjadi dekat bisa dikatakan pacaran lah,” jelasnya

Wawan menjelaskan, dari hubungan pacaran tersebut justru berujung pada dugaan terjadinya seks bebas. Tak berhenti sampai disitu, pelaku juga pernah video call dengan korban dan meminta korban membuka baju.

“Ternyata saat video call tersebut, pelaku melakukan perekaman layar dan menyebarkan videonya ke rekan-rekan korban,Pelaku juga mengatakan kalau dia sudah pernah berhubungan dengan korban,” terangnya.

Singkat cerita, pihaknya pun segera melakukan upaya penyidikan dan mencari keberadaan pelaku yang ternyata sudah melarikan diri ke Provinsi Lampung.

Kemudian pada tanggal 6 Februari anggota Satreskrim Polres Bateng pergi ke Lampung untuk menangkap pelaku. Pelaku pun berhasil ditangkap pada tanggal 13 Februari lalu di rumah orangtuanya yang berada di sebuah daerah kepulauan di Provinsi Lampung.

“Tidak ada perlawanan saat penangkapan karena kami juga berkoordinasi dengan anggota kepolisian setempat, akan tetapi pelaku ini memang sempat mau menyembunyikan diri,” ulasnya.

Saat ini pelaku pun sudah diamankan di Mapolres Bangka Tengah guna proses lebih lanjut.

“Pelaku ditempatkan di ruang tahanan khusus dan tidak digabung dengan tahanan umum karena statusnya yang masih di bawah umur,” jelasnya.

Sementara itu, akibat dari kejadian tersebut korban mengalami trauma dan diketahui tidak melanjutkan pendidikan lagi. Meski demikian, pihak berwajib terus melakukan pendampingan dan pengawasan secara psikologis terhadap korban.

“Untuk sementara, pelaku kami kenai pasal dalam undang-undang perlindungan anak dan undang-undang ITE karena menyebarkan video porno dengan ancaman penjara di atas 5 tahun,” pungkasnya.

Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button