BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Polisi Amankan 5 Paket Sabu Dari Dua Pemuda Lubuk Lingkuk

Lensabangkabelitung.com, LUBUK BESAR – Dua warga Desa Lubuk Lingkuk Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) diamankan Satuan Narkoba Polres Bangka Tengah atas tindak pidana narkotika jenis sabu.

Kedua tersangka yakni Aldi Dema Kusuma alias Demot (19) dan Irpan alias Ipon (24) ditangkap di perkebunan kelapa sawit yang beralamat di Jalan Kodam RT 14 Desa Lubuk Besar.

Kasat Narkoba Iptu Windaris, S.H membenarkan ungkap kasus tindak pidana Narkotika jenis sabu tersebut.

“Benar adanya anggota pada Kamis, 2 Februari sekira pukul 20.00 WIB melakukan penangkapan terhadap Demot dam Ipon yang sedang berada di jalan perkebunan kelapa sawit di Desa Lubuk Besar,” ungkapnya, Senin (6/2/2023).

Dikatakan Windaris, setelah dilakukan penggeledahan, anggota berhasil menemukan barang bukti berupa lima paket yang diduga narkotika jenis sabu dibungkus plastik strip bening.

“5 paket sabu tersebut dimasukkan ke dalam kaleng bekas minuman Lasegar yang sudah terpotong. Pada saat itu semua barang bukti tersebut tergeletak di atas tanah tepatnya berada di pinggir jalan perkebunan kelapa sawit,” terangnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 5 paket sabu dibungkus plastik strip bening dengan BB bruto sabu 1,77 gram, 1kaleng bekas minuman lasegar yang dipotong, dan 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX 135 warna merah hitam tanpa Nopol.

“Tersangka beserta barang bukti sudah dibawa ke Polres Bangka Tengah guna proses lebih lanjut dan terhadap tersangka patut diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Penulis : Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button