BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Bawaslu Bangka Tengah Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) laksanakan Apel Siaga Pengawasan “Satu Tahun Menuju Pemilihan Umum Tahun 2024” pada Selasa (14/02/2023) di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah.

Apel Siaga Pengawasan ini turut diikuti oleh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bateng, Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Koba, KPU Kabupaten Bateng, dan PPK Koba.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto yang menjadi Instruktur Apel Siaga Pengawasan ini berharap melalui momen ini dapat membangkitkan semangat para jajaran pengawas di Kabupaten Bateng untuk bekerja dengan profesional agar Pemilu dapat berlangsung dengan lancar.

“Apel Siaga Pengawasan ini menjadi pengingat bahwa pelaksanaan pungut hitung semakin dekat, yakni satu tahun lagi. Untuk itu, fokus pengawasan harus semakin ditingkatkan agar pengawas Pemilu dapat menjaga keadilan Pemilu dengan baik,” tuturnya.

Dalam prosesi Apel Siaga Pengawasan, Sirine Siaga Pengawasan pun dibunyikan oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bateng, Sekretaris KPU Kabupaten Bateng, Perwakilan Ketua Panwaslu Kecamatan dan Anggota PPK Koba dalam apel ini sebagai tanda dinyalakannya Siaga Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Dalam prosesi Apel Siaga Pengawasan juga dilangsungkan Deklarasi Siaga Pengawasan oleh jajaran Pengawas Pemilu di Kabupaten Bateng sebagai bentuk komitmen untuk dapat mengawasi jalannya Pemilu tahun 2024 dengan penuh tanggungjawab demi tegaknya keadilan Pemilu.

Setelah Apel Siaga Pengawasan berakhir Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bateng, Win Iskandar yang juga menjadi Komandan apel berharap jajaran pengawas di Kabupaten Bateng mampu memberikan kerja pengawasan yang baik dalam menjalankan amanah undang-undang.

“Apel Siaga Pengawasan bukan hanya acara seremonial saja, namun menjadi pembangkit semangat jajaran pengawas agar lebih terbangunkan untuk menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Penulisa : Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button