NEWS

PT Timah Tbk Serahkan Santunan untuk Keluarga Korban Tertimpa Tanah Longsor, Yusnita: ‘Saya Merasakan Kepedulian PT Timah Tbk Kepada Kami’

Lensabangkabelitung.com, BANGKA SELATAN — PT Timah Tbk menyerahkan santunan bagi keluarga korban yang meninggal akibat tertimbun longsor di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) perseroan di Desa Rindik, Toboali, Bangka Selatan, Selasa, 10 Januari 2023.

Santunan ini merupakan bagian dari kepedulian perusahaan kepada keluarga korban atas peristiwa ini. Selain itu, PT Timah Tbk telah melakukan langkah-langkah penanganan sesuai dengan standar yang berlaku.

Yusnita (49) istri Bowo Naryanto yang merupakan salah satu korban peristiwa ini menceritakan, suaminya baru sekitar empat bulan bekerja sebagai pekerja borongan tambang.

Sebelumnya, kata dia mendiang suaminya pernah mengaku senang bisa bekerja dengan PT Timah Tbk. Pasalnya, dapat mendukung perekonomian mereka.

“Tidak ada firasat sama sekali, dia pergi bekerja seperti biasa. Baru empat bulan ini bekerja dengan PT Timah sebelumnya bekerja dengan orang di TI Tungau. Karena harga timah murah jadi tidak bekerja lagi, lalu suami bekerja di PT Timah Tbk. Dia pernah cerita senang bekerja di tambang PT Timah Tbk,” cerita Yusnita, Kamis (12/1/2023).

Ibu dua anak ini bersyukur, PT Timah Tbk telah menyampaikan kepeduliannya atas musibah yang menimpa mereka sejak pemakaman hingga pengajian saat ini.

“Kami bersyukur PT Timah Tbk bertanggungjawab dan peduli, membantu mulai proses pemakaman hingga hari ini. Kami juga sudah menerima santunan berupa uang dan makanan. Saat ini juga masih berlangsung proses pengajian,” ujarnya.

Ia menilai, PT Timah Tbk merespon dengan cepat peristiwa ini, evakuasi berlangsung dengan cepat sehingga suaminya bisa dimakamkan dengan cepat.

“Saya merasakan kepedulian yang disampaikan PT Timah Tbk, semoga nanti kami bisa dibantu dengan hal ini yang lainnya. Karena saya masih punya dua anak yang harus diperhatikan juga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaaan Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk berbela sungkawa atas peristiwa ini. Perusahaan telah melakukan langkah-langkah lanjutan dari kejadian ini.

“Perusahaan sangat berbela sungkawa atas kejadian ini, atas musibah yang terjadi, doa kami bersama almarhum dan keluarga. Perusahaan juga menyiapkan bantuan untuk membantu keluarga korban yang ditinggalkan,” ucap Anggi.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button