NEWS

Mitra Binaan PT Timah Tbk Bakal Pamer Produk di Bazar UMKM Bangka Belitung di Bandara Soekarno Hatta

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Angkasa Pura II Bandara Depati Amir akan menggelar Bazar UMKM Produk Lokal Unggulan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada 2-28 Februari 2023 mendatang.

Anggota Holding Pertambangan Indonesia MIND ID ini akan mempromosikan sekitar 100 produk dari 15 mitra binaan PT Timah Tbk dalam Bazar UMKM ini. Produk-produk yang akan ditampilkan seperti makanan, minuman, batik, kain tenun, aksesoris, kerajinan, fashion dan ecoprint.

Emiten Berkode TINS ini terus mendorong mitra binaannya untuk naik kelas mulai dari mendukung pembiayaan, pelatihan, pendampingan hingga promosi dan pemasaran produk. Salah satunya dengan mengikutsertakan para mitra binaan dalam berbagai pameran.

Melalui Bazar UMKM di Bandara Soekarno Hatta yang menjadi lalu lintas masyarakat baik domestik maupun internasional ini diharapkan produk mitra binaan PT Timah Tbk akan semakin dikenal dan bisa meningkatkan pemasaran para UMKM.

Para Mitra Binaan PT Timah Tbk yang dilibatkan dalam pameran ini yakni mitra binaan yang tergabung di Galeri Serumpun Sebalai dan Rumah BUMN Belitung.

Selain mitra binaan PT Timah Tbk, Bazar UMKM ini juga diikuti mitra binaan Angkasa Pura II Bandara Depati Amir.

“Bandara menjadi lalu lintas orang, dengan mengenalkan langsung produk mitra binaan ini diharapkan orang akan semakin tau dengan produk mitra binaan. Sehingga nanti mereka bisa kembali atau memesan produk mitra binaan ini melalui market place,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Anggi menambahkan, UMKM merupakan salah satu sektor yang menggerakkan ekonomi masyarakat. Untuk itu, kata dia semakin berkembang UMKM akan memberikan peluang peningkatan lapangan pekerjaan dan mendorong perekonomian masyarakat.

“Perusahaan berharap, dengan adanya bazar seperti ini produk unggulan Bangka Belitung akan semakin dikenal hingga ke kancah internasional, sehingga bisa memberikan dampak ekonomi berkelanjutan bagi para pelaku UMKM,” tandas Anggi.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button