LENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWSPANGKALPINANG

Inisiatif Dan Aktif Dalam Bidang Sosial, Personel Ditpolairud Polda Babel Bripka Sigit Ratriono Raih Penghargaan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tingginya jiwa sosial yang diikuti dengan tindakan di lapangan membuat Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Sigit Ratriono sukses meraih penghargaan sebagai anggota polri.

Personel Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung itu menjadi salah satu anggota polri yang cukup sukses menjadi inisiator dan melaksanakan berbagai kegiatan sosial terutama di wilayah pesisir pantai dan nelayan serta di pulau-pulau terpencil.

Jabatannya sebagai Komandan Kapal Patroli Ditpolairud RIB 1008 membuatnya sering berinteraksi dengan masyarakat nelayan wilayah pesisir. Tergugah akan kondisi masyarakat di wilayah pesisir dan pulau terpencil, membuatnya berinisiatif membantu masyarakat.

Berbagai kegiatan yang diinisiasi olehnya seperti melaksanakan khitanan massal bagi anak-anak pulau terpencil hingga membagikan makanan dan masker kepada nelayan melalui program Jumat berkah yang juga digagas olehnya.

Agar niat baiknya terus berjalan, Bripka Sigit Ratriono menjalin kerjasama dengan Wadah Inspirasi Zakat (WIZ) dimana biaya pelaksanaan kegiatan ditanggulangi secara swadaya.

Direktur Dirpolairud Polda Bangka Belitung Kombes Pol Agus Tri Waluyo SIK MH dengan bangga memberi apresiasi atas kepedulian dan prestasi yang didapatkan anggotanya.

“Ini menjadi kebanggaan dimana ada anggota Ditpolairud sangat berdedikasi dan bekerja keras perduli kepada anak-anak dan masyarakat pesisir,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button