NEWS

Mutasi Kapolri Untuk Pejabat Polda Bangka Belitung Geser Dirreskrimsus Hingga Irwasda, Ini Daftar Lengkapnya

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap posisi jabatan pejabat di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung menjelang pergantian tahun 2022.

Posisi yang bergeser dalam Telegram Rahasia (TR) terbaru Kapolri tersebut adalah untuk jabatan Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda), Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), Kepala Bidang Hukum (Bidkum), Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu), Wakil Direktur Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) serta empat jabatan Kapolres.

Untuk jabatan Irwasda yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Agus Mandarwanto digantikan oleh Kombes Pol Badarudin yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya Tingkat II Itwasum Polri. Kombes Pol Agus Mandarwanto dimutasikan sebagai Perwira Menengah Polda Bangka Belitung karena akan memasuki masa pensiun.

Jabatan Direktur Ditreskrimum yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Budi Hermawan, akan digantikan oleh Kombes Pol I Nyoman Mertha Dana yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Bangka Belitung. Kombes Pol Budi Hermawan akan menduduki jabatan baru sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Pidana Umum Bareskrim Polri.

Posisi jabatan Direktur Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Moh Irhamni digantikan oleh Kombes Pol Djoko Julianto yang sebelumnya menjabat Auditor Itwil I Itwasum Polri. Kombes Pol Moh Irhamni akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubdit II Dittipidter Bareskrim Polri.

Untuk Kepala Bidang Hukum Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo digantikan oleh AKBP Afner Juwono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Ditreskrimum Polda Bangka Belitung. Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo akan menjabat dijabatan barunya sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Hukum Divisi Hukum Polri.

Pada jabatan Kepala Bidang Keuangan Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Rizki Nugroho akan digantikan oleh Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkeu Polda Sumbar. Kombes Pol Rizki Nugroho akan menduduki jabatan baru sebagai Kabidkeu Polda Maluku.

Untuk jabatan Wakil Direktur Ditintelkam Polda Bangka Belitung yang dijabat oleh AKBP Aris Sulistyono belum ditentukan pengganti. AKBP Aris Sulistyono akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolresta Bengkulu.

Sedangkan untuk jabatan Kapolres, akan diisi pejabat baru. Kapolres Bangka Tengah yang dijabat AKBP Moch Risya Mustario akan digantikan oleh AKBP Dwi Budi Murtiono yang sebelumnya menjabat Kapolres Pangkalpinang.

Jabatan Kapolres Pangkalpinang yang ditinggalkan AKBP Dwi Budi Murtiono akan digantikan oleh AKPB Gatot Yulianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Surakarta.

Di jabatan Kapolres Belitung yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Tris Lesmana Zeviansyah akan digantikan oleh AKBP Didik Subiyakto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pasang Kayu Polda Sulbar. AKBP Tris Lesmana Zeviansyah akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagsiswatperspsi Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri.

Di posisi jabatan Kapolres Bangka yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Indra Kurniawan akan digantikan oleh AKBP Taufik Noor Isya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung Timur.

Posisi jabatan Kapolres Belitung Timur yang ditinggalkan AKBP Taufik Noor Isya akan digantikan oleh AKBP Arif Kurniatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button