BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Pusat Jajanan Kuliner Baru di Koba Diresmikan

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Bertambah satu lagi pusat jajanan kuliner di Kota Koba. Pujasera hasil kerjasama antara Pemkab Bangka Tengah dengan Bank Sumsel Babel yang bertempat di depan Polsek Kota Koba telah diresmikan, Selasa (27/12/2022)

Direktur keuangan Bank Sumsel Babel, Samiluddin mengatakan, bahwa pendirian Pujasera ini adalah salah satu dari sejumlah program Corporate social responsibility (CSR) dari Bank Sumsel Babel.

“Pujasera yang akan kita resmikan ini, merupakan program CSR Bank Sumsel Babel yang telah berjalan selama dua periode,” jelasnya.

Untuk kelengkapan estetikanya nanti akan kita lengkapi, supaya nanti tempat ini bisa jadi pusat pertemuan masyarakat untuk berbagai kepentingan bukan hanya kuliner saja.

“Dalam program Pemkab sendiri, telah disusun rencana pendirian tiga titik destinasi tempat berkumpul masyarakat, yakni Alun-alun Kota Koba, Pantai, serta Pujasera yang baru saja diresmikan ini,” kata Samiluddin.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah yang hadir meresmikan pembukaan Pujasera ini pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh stakeholder yang terlibat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan seluruh masyarakat Koba dan sekitarnya, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bank Sumsel Babel yang begitu luar biasa mendukung UMKM di sini untuk bisa lebih tertata dan rapi dalam aktivitas perdagangan,” tuturnya.

“Insyaallah ini akan sangat bermanfaat sekali bagi perkembangan ekonomi UMKM kita,” Harap Algafry.

Dikatakan Algafry saat ditemui usai acara, pembangunan Pujasera ini tidak akan berpengaruh bagi perkembangan ekonomi di Alun-Alun Kota Koba.

“Pujasera yang kita bangun ini akan punya segmentasi berbeda dengan yang di Alun-Alun, di sana menyasar masyarakat yang ingin beraktivitas pagi hari seperti lari pagi, hiburan malam hari, dan taman bermain bagi anak-anak, sedangkan Pujasera ini akan lebih menyasar pada konsumen dewasa,” jelasnya

“Ya, bisa dibilang yang di sini diperuntukkan bagi generasi Koes plus,” canda Algafry.

Pujasera yang berada di pusat Kota Koba ini berdiri berdampingan dengan monumen ikonik Kota Koba, yaitu Tugu Ikan Kota Koba, dengan bantuan CSR Bank Sumsel Babel tahun 2022 yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah senilai Rp331.000.000.

Penulis : Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button