BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Tinggal Dua Nama Calon Wabup Bangka Tengah, Era Susanto Bersaing Dengan Irham

Lensabangkabelitung.com, BANGKA TENGAH – Dua nama bakal calon pergantian antar waktu (PAW) Wakil Bupati Bangka Tengah telah ditetapkan oleh panitia Tim koalisi PAW Wabup.

Ketua tim panitia PAW Wabup Bangka Tengah Suwarno menyampaikan penetapan dua nama ini pun berlangsung cukup alot yang mana yang sebelumnya ada tiga nama yaitu, M Irham, Firmansyah, Era Susanto.

“Setelah pihaknya menggelar rapat hari ini di ruang VIP kantor Bupati ditetapkanlah dua nama yaitu M Irham dan Era Susanto,” ungkapnya

Suwarno mengatakan Masing-masing calon mendapatkan dukungan partai dimana M Irham 3 partai, Era Susanto 3 partai, Firmansyah 1 partai.

“Dengan demikian muncullah 2 nama calon tersebut sehingga Firmansyah tersingkir dari bursa bacalon Wabup,” ucap Suwarno.

Untuk proses pemilihan dua nama secara mufakat yang berlangsung cukup alot dan panas.

“Jadi pengundian menggunakan nomor, yang dapat nomor 1 itu dulu yang menyebutkan siapa nama calon yang mereka pilih dan begitu seterusnya,” ujar Suwarno

Proses selanjutnya adalah menyerahkan dua nama tersebut ke Bupati Bangka Tengah yang akan dilakukan dalam waktu sesegera mungkin.

“Untuk persyaratan administrasi merupakan kewenangan dari DPRD Bangka Tengah termasuk kapan batas waktu pengunduran diri Era Susanto yang saat ini statusnya masih anggota dewan,” jelasnya

Sementara itu Firmansyah mengatakan dirinya menerima dengan legowo karena namanya tidak masuk dalam penetapan bacalon PAW Wabup.

“Orang-orang yang ditunjuk oleh partai koalisi adalah orang yang berkompeten yang pastinya sayapun akan terus membantu dalam pengawalan 2 nama ini sampai jadi,” ucapnya

Dirinya sangat berharap pemilihan PAW ini bisa berjalan dengan baik dan cepat agar Bupati bisa mendapat partner dalam membangun Bangka Tengah.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button