NEWS

Bakti Sosial Serentak, Polres Basel ‘Door to Door’ Bagikan Paket Sembako

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Polres Bangka Selatan beserta Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan bakti sosial secara serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 pada 1 Juli mendatang.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinan Suwarji, mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh dunia termasuk Indonesia telah berdampak pada sosial ekonomi maupun keamanan. Untuk itu perlu diantisipasi dengan baik.

“Bakti sosial secara serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri serta TNI terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19,” kata Kapolres AKBP S Ferdinan Suwarji.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan yang telah dianjurkan oleh pemerintah seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Pemberian sembako dilakukan langsung dengan cara door to door atau langsung ke rumah warga. Adapun sasaran baksos ini yaitu fakir miskin, kaum dhuafa, dan masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-74, Polres Bangka Selatan juga melaksanakan kegiatan baksos lainnya seperti bedah rumah, pembagian masker gratis, donor darah, rapid test internal dan eksternal.

“Selain itu dalam rangka HUT Bhayangkara ini kita juga memberikan pelayanan pembuatan SIM gratis bagi pemohon yang lahir pada tanggal 1-10 Juli namun tetap mengikuti prosedur uji kelayakan,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button