BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Lazisnu Bangka Selatan Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

Lensabangkabelitung.com, Bangka Selatan – Lazisnu Bangka Selatan beserta kader NU Basel, melakukan aksi solidaritas dengan melakukan kegiatan penggalangan dana untuk peduli korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan hari ini di lakukan di lampu merah jalan Sudirman Toboali, Jum’at 25 November 2022 satu per satu anggota Lazisnu membawa kotak yang bertulisan Peduli Korban Gempa Cianjur menuju para pengendara roda dua dan roda empat untuk memberikan uang mereka memasukkan uang ke dalam kotak tersebut.

Ketua Lazisnu Basel, H Suhardi mengatakan kegiatan aksi solidaritas ini untuk membantu saudara-saudara kita di Cianjur yang kemarin terkena bencana alam gempa bumi yang menimbulkan banyak korban.

Ia menyampaikan kegiatan ini bertujuan memberikan teladan kepada para anggota Lazisnu dan masyarakat Basel agar memiliki rasa empati terhadap situasi yang ada di sekitarnya.

“Karena kami di bidang sosial dan keagamaan, kami ingin memberikan teladan kepada para anggota agar memiliki jiwa sosial dan rasa empati terhadap sekelilingnya,” ujar H Suhardi.

Ia berharap ke depan sesuai dengan melalui kegiatan seperti ini dapat mewujudkan rasa empati dan peduli antar sesama.

“Bantuan yang terkumpul nanti akan disalurkan melalui Lazis Jawa Tengah,” ujarnya. Seorang siswa SMPN 1 Toboali mengatakan rela menyisihkan uang jajan untuk membantu para korban gempa bumi di Cianjur.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban gempa yang kini tinggal di pengungsian,” katanya.

Penulis: Deisya Raga Hidayat

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button