LENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWSPANGKALPINANG

Kenang Dan Teladani Pahlawan, Ditpolairud Polda Babel Gelar Upacara Tabur Bunga Jelang HUT ke-72 Polairud

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Polisi Perairan dan Udara Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan upacara tabur bunga di Perairan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Jumat Pagi, 25 November 2022.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Agus Tri Waluyo mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Polairud yang puncaknya jatuh pada 1 Desember 2022 mendatang.

“Kegiatan upacara tabur bunga ini sudah merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari jadi Polairud Polri,” ujar dia.

Agus menuturkan upacara tabur bunga juga sebagai sebuah sikap untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara.

“Banyak pahlawan yang gugur di wilayah perairan nusantara. Ini sebagai bentuk kita mengenang para pahlawan dalam memperjuangkan tanah air Indonesia,” ujar dia.

Agus menambahkan kegiatan tersebut juga menjadi motivasi bagi para personel Ditpolairud untuk meneladani sikap negarawan para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa.

“Di masa sekarang, keteladanan para pahlawan ini dapat personel Ditpolairud wujudkan dengan bekerja ikhlas dan tulus saat menjaga kedaulatan wilayah perairan nusantara khususnya di Bangka Belitung,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button