NEWS

Dikabarkan Hilang, Warga Buku Limau Beltim Lihat Helikopter Polri Terbang di Tengah Cuaca Buruk

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Helikopter milik Baharkam Korp Polairud Mabes Polri yang memuat empat orang awak kabin dikabarkan hilang di seputaran Perairan Buku Limau Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur pada Minggu, 27 November 2022.

Kabar menghilangnya helikopter dengan nomor penerbangan NBO 105/P-1103 yang ditumpangi AKP Togu, Ipda Rexy Subroto, Bripka Soleh dan Bripda Edwin itu langsung ramai.

Kepala Desa Buku Limau Muklisin mengatakan peristiwa diketahui hilangnya helikopter tersebut terjadi saat cuaca buruk. Sejumlah warganya, kata dia, sempat melihat helikopter tersebut terbang diatas Desa Buku Limau.

“Ada warga yang melihat helikopter tersebut. Diatas Buku Limau terbang ke arah utara atau ke arah ke Tanjung Pandan. Saat itu cuaca buruk lalu helikopter tidak nampak lagi. Kemana arahnya atau jatuh kita tidak tahu,” ujar Muklisin kepada wartawan.

Muklisin menuturkan pemerintah desa telah memberi informasi kepada nelayan Buku Limau terkait kabar hilangnya helikopter tersebut. Dia meminta agar warga yang menemukan benda yang mencurigakan di laut untuk segera melapor.

“Saat ini pihak Basarnas dan Polairud sudah lakukan pencarian. Kita hanya tahu helikopter tersebut milik polri. Apakah helikopter Polda Bangka Belitung atau Mabes kita tidak tahu,” ujar dia.

Kepala Basarnas Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan pencarian helikopter tersebut sudah dilakukan oleh Basarnas di Belitung Timur bersama dengan tim gabungan.

“Yang kita tahu helikopter ini punya polisi. Kita hanya perbantuan. Nanti konfirmasi ke polisi saja untuk detailnya,” ujar Made Oka.

Made Oka menambahkan Basarnas sudah membentuk tim usai menerima informasi helikopter tersebut hilang dari pantauan.

“Lalu kita berkoordinasi membuat kronologi prakiraan lost contact dimana. Detail helikopter kita belum tahu. Kemungkinan punya Polairud Mabes Polri,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button