NEWS

Video Viral Brigadir Riki Ajak Berkelahi Pemilik Toko di Muntok Berujung Minta Maaf

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Seorang anggota Polres Bangka Barat yang berdinas di Polsek Simpang Teritip, Brigadir Riki Pranata mendadak viral setelah video yang memperlihatkan dirinya memaksa penjaga salah satu toko kelontong di Kecamatan Muntok untuk berhutang rokok.

Video viral yang berdurasi empat menit dua puluh lima detik tersebut merupakan konten yang di-posting oleh akun Instagram @bangkabelitung_info dan telah ditonton sebanyak dua puluh satu ribu lima ratus penonton.

Pada video viral yang di-posting tanggal 21 Oktober 2022 yang lalu itu, Brigadir Riki Pranata tidak hanya memaksa penjaga toko kelontong untuk memberikan hutang rokok tetapi juga sempat cekcok dan mengajak pegawai toko tersebut untuk berduel.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetyo membenarkan adanya kejadian tersebut dan mengatakan Brigadir Riki Pranata sudah merekam permintaan maaf lalu di-posting di Facebook dan Instagram.

“Atas perintah dari Kapolda sudah melakukan tindakan kepada yang bersangkutan, kita periksa dan kita lakukan hukuman disiplin dan kode etik,” kata AKBP Catur Prasetyo, Senin, 24 Oktober 2022.

Pemicu peristiwa, oknum bintara angkatan tahun 2013 atau sudah berdinas sekitar 9 tahun itu memaksa untuk berhutang rokok. “Tidak ditanggapi terus yang bersangkutan memaksa mengajak berkelahi, arahan dari pimpinan untuk melakukan pemeriksaan sidang disiplin dan kode etik,” katanya.

Untuk menghindari hal serupa terjadi kembali, AKBP Catur Prasetyo mengatakan sudah menegaskan perintah kepada jajaran Kasat, Kapolsek dan Kabag untuk terus melakukan pengawasan terhadap anggota masing-masing.

Penulis : Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button