NEWS

Sekda Babel: Hanya 3.848 Honorer Ikut Seleksi PPPK dan ASN

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan hanya 3.848 tenaga nonASN yang akan didaftarkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

“Dari 4.023 honorer di lingkup Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ada 3.848 orang yang kita usulkan menjadi calon tenaga PPPK dan ASN. Pendataan tenaga nonASN ini sudah final dan sudah ditandatangani Pj Gubernur. Tanggal 22 besok akan segera kita kirimkan ke BKN,” kata Sekretaris Daerah Babel, Naziarto, Jumat, 21 Oktober 2022.

Sekda Naziarto mengatakan, berdasarkan data dari BKPSDM Babel, jumlah tenaga honorer kategori II (THK-II) atau yang sudah masuk database ada 40 orang dan 3.808 orang pegawai nonASN, jadi jumlah keseluruhannya ada 3.848 orang yang diusulkan sebagai calon PPPK dan ASN.

Ada sekitar 175 orang yang tidak masuk pendataan, karena usianya belum genap 20 tahun, ada juga usianya sudah hampir 56 tahun dan masa kerjanya sebagai honorer belum satu tahun.

“Mereka yang tidak terdata ini masa kerjanya akan berakhir pada November 2023 nanti. Akan kita arahkan untuk mengikuti pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Babel,” katanya.

Naziarto menambahkan, BKN akan memprioritaskan mereka yang dibidang kesehatan dan pendidikan untuk diutamakan menjadi tenaga PPPK atau ASN sesuai arahan dsri MenPAN-RB RI.

Pemprov Babel juga tidak bisa menjamin semua tenaga honorer yang diusulkan ini lulus menjadi PPPK atau ASN, mereka sendiri yang akan bersaing secara sehat dengan mengikuti seleksi yang digelar BKN RI.

“Sekarang mereka sendiri yang bersaing secara sehat di internal masing-masing. Silahkan tunjukkan potensi kerja mereka dengan mengikuti seleksi dari BKN,” ujarnya.

Zhavia | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button