NEWS

DWP Bangka Tengah Ajak Para Ibu Pahami Pola Asuh Anak yang Benar

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Bidang Pendidikan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka Tengah menggelar kegiatan sosialisasi dengan tema Kenali Inner Child, Lejitkan Potensi Diri di Ruang Rapat VIP Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Jumat, 5 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber seorang Psikolog, Wahyu Kurniawan, M.Psi, serta dihadiri oleh pengurus DWP Bangka Tengah, perwakilan unit DWP OPD, perwakilan unit DWP Kecamatan, dan peserta sosialisasi.

Membuka kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sugianto sekaligus sebagai penasehat DWP Kabupaten Bateng membuka sekaligus memyampaikan bahwa DWP sebagai wadah istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus selalu mendukung suami, salah satunya dengan mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif untuk kepentingan masyarakat.

Lebih lanjut, Ia mengatakan dengan adanya sosialisasi ini bisa lebih meningkatkan pemahaman kepada ibu-ibu dalam memberikan pendampingan kepada anak tentang pola asuh yang benar.

“Sebagai istri PNS, Ibu-ibu harus selalu mendukung dan menjalankan amanah yang sudah diberikan kepada kita yang sifatnya kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Sugianto.

Sementara itu, Elshinta Sugianto selaku Ketua DWP Kabupaten Bateng mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang pola asuh pada anak, terutama bagi istri-istri PNS yang ada di Kabupaten Bateng.

“Semoga kita bisa menjalankan amanah dengan baik dan juga kedepannya bisa membawa DWP Kabupaten Bangka Tengah lebih unggul dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Elshinta juga berharap Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Tengah tetap bisa menjalankan program-program yang sesuai dengan program DWP Pusat.

Di tempat yang sama, Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry sangat mengapresiasi DWP Bangka Tengah yang mencetuskan ide untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

“Diharapkan sosialisasi ini benar-benar bisa menambah pengetahuan kita tentang cara mendidik anak, bagaimana kita bisa memberikan pola asuh yang benar kepada anak, tanpa mengurangi hak-hak anak,” tuturnya.

Penulis: Hendri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button