BANGKA BARATLENSA DAERAHNEWS

Kuota SMANSA Muntok Hampir Penuh di Hari Pertama Pendaftaran Zonasi

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Pembukaan pendaftaran hari pertama tahap zonasi yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas Megeri 1 (Smansa) Muntok pada hari Selasa kemarin, 29 Juni 2022 hampir memenuhi kuota yang tersedia.

Kepala SMA 1 Muntok, Rimayani menyampaikan, sampai dengan jam 12 siang kemarin sudah ada 222 pendaftar yang masuk. Sedangkan, kuota tahun ini hanya mampu menampung 288 siswa saja dengan sisa sebanyak 38 kursi.

Lalu guna membantu pendaftar yang mempunyai kendala saat mendaftar secara online, pihak sekolah memberikan bantuan hingga jam 12 siang.

Rimayani mengatakan, meskipun jumlah yang mendaftar sudah melebihi kuota, tahap pendaftaran tetap akan dibuka sampai akhir yakni tanggal 1 Juli 2022, tepatnya jam 12 tengah malam. Kelebihan pendaftar ini nanti akan dikoordinasikan dengan dinas pendidikan.

“Nanti yang lebih akan dijadikan cadangan, yang daftar pertama bukan prioritas, tapi ranking nilainya berdasarkan urutan setiap zona, karena setiap zona ada persentase kuotanya,” katanya.

“Pendaftar di tahun ini lebih banyak ketimbang tahun kemarin, 2020 kita kekurangan siswa sekitar 20, 2021 kekurangan hampir 30, tapi hampir se-Bangka Barat, karena yang mendaftar itu sedikit, hari ini kelebihan, kalau tahun kemarin kurang,” demikian Rimayani.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button