NEWS

Insaf, Pengikut Khilafatul Muslimin Bangka Barat Nyatakan Ikrar Kembali Berideologi Pancasila

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Total sembilan pengikut Khilafatul Muslimin di Bangka Barat, menyatakan ikrarnya untuk kembali berideologi Pancasila dan setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelumnya sembilan orang ini bahkan pernah dibaiat langsung oleh seseorang bernisial A yang menjabat ‘Menteri Kesehatan’ ala Khilafatul Muslimin.

“Di dalam ini kan warga pengikut (Khilafatul Muslimin) yang setengah-setengah gitu, karena pemimpin mereka ditangkap, mereka ingin keluar. Kita panggil, karena masuknya dibaiat, maka kita sarankan keluarnya juga dibaiat, biar tidak kepikiran terus, mereka ini ikut-ikutanlah,” kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Jumat, 17 Juni 2022 di ORI I Kantor Bupati Bangka Barat.

AKBP Agus mengungkapkan, pengikut Khilafatul Muslimin yang dibaiat oleh A bukan hanya berasal dari Bangka Barat saja, tapi juga dari Sungailiat dan Riau Silip.

“Mereka tandatangan berkas macam-macam, kalau yang pimpinan sudah lama, sudah 18 sampai dengan 20 tahun. Kalau yang ada di dalam ini ada yang pengikut baru,” katanya.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button