DPRD Provinsi BabelNEWS

Adet Mastur Resmi Menjabat Pelaksana Tugas Ketua DPRD Bangka Belitung

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bangka Belitung, Adet Mastur resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Bangka Belitung menggantikan posisi Herman Suhadi, yang sedang melaksanakan ibadah haji.

Penetapan ini berdasarkan agenda paripurna pada Rabu, 29 Juni 2022, berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 857/8.e/SJ Tanggal 15 Juni 2022 Perihal Persetujuan Izin Ke Luar Negeri dengan Alasan Penting Atas nama Herman Suhadi, Jabatan Ketua DPRD Bangka Belitung.

Peraturan positif yang mengatur mekanisme tersebut, disampaikan oleh Muhammad Amin selaku pimpinan rapat, yakni telah diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD Tentang Tata Tertib DPRD, Pasal 1 Ayat 2.

“Dalam hal salah seorang pimpinan DPRD sedang menjalani masa tahanan atau berhalangan sementera lebih dari 30 hari, pimpinan partai politik asal pimpinan DPRD yang berhalangan sementara mengusulkan kepada pimpinan DPRD salah seorang anggota DPRD yang berasal dari partai politik tersebut untuk melaksanakan tugas pimpinan DPRD yang sedang menjalani masa berhalangan sementara,” jelasnya kepada seluruh Anggota DPRD yang hadir, Rabu, 29 Juni 2022.

Maka dengan begitu, prosesi penyerahan jabatan disimbolkan dengan penyerahan palu sidang dari pimpinan rapat sebelumnya.

Plt Ketua DPRD Babel Mastur menyatakan dirinya bersedia menjalani amanah serta tugas yang diembannya selama 40 hari ke depan.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button