NEWS

Usai Disentil Pemkab Babar, Bappeda Babel Bantah Pemprov Pilih Kasih

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Kepala Bappeda Babel, Ferry Insani membantah kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) pilih kasih dalam hal memberikan Dana Bantuan (Daba) ke Kabupaten dan Kota. Ferry menyampaikan bahwa semua Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diperlukan sama.

“Sama kok, ini Bangka Belitung, ini Republik Indonesia, ga ada maksud pemprov kalau kabupaten ini (didahulukan), tidak ada (pilih kasih),” kata Ferry setelah Rakor persiapan Porprov ke-6, Kamis, 12 Mei 2022.

Untuk Kabupaten Bangka Barat, Ferry mengatakan Pemprov Babel juga sudah banyak melakukan pembangunan. Hanya saja realisasi sisa anggaran untuk pembangunan Sport Center akan dilakukan sedikit perampingan.

“Yang jelas kita harus melakukan perampingan ukuran, yang penting venue mantap, efektif, anggaran siap dan ini sukses. Tetap direalisasikan di Bangka Barat, tetap tahun 2023, cuma kita cari cabor yang efektif dan bisa sukses di Bangka Barat,” katanya.

Ferry juga menjelaskan, Daba merupakan prioritas provinsi untuk dialokasikan ke daerah-daerah.

“Porprov ini merupakan hajat provinsi dan kebetulan Bangka Barat jadi tuan rumah maka kita berikan Daba,” katanya.

Ferry menyampaikan, Pemerintah Provinsi tidak menyangka akan terjadi pandemi Covid-19 sehingga pendapatan turun dan harus melakukan refocusing dan realokasi ke sektor pengendalian pandemi.

“Kami juga tidak menyangka ketika anggaran pembangunan Sport Center di tetapkan pada tahun sebelum ada Pandemi kan, sehingga kita rapatkan kita detilkan dengan KONI soal bagaimana nanti venue nya, kita memberikan segenap kemampuan, yang penting ini tetap jalan,” demikian Ferry Insani.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button