NEWS

Sukirman: Wacana ‘Kerja dari Mana Saja’ Tidak Cocok dengan Karakter ASN Bangka Barat

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Wacana Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia yang saat ini sedang berusaha membuat kebijakan Work From Anywhere (WFA) atau ‘Bekerja dari Mana Saja’ menurut Bupati Bangka Barat, Haji Sukirman masih belum bisa diterapkan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Negeri Sejiran Setason.

Berdasarkan penilaian dari Bupati Sukirman, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sampai saat ini masih sangat membutuhkan seluruh ASN untuk dapat Work From Office (WFO) atau Bekerja dari Kantor yang bertujuan agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan komitmen awal.

Bupati Sukirman menyampaikan, wacana tentang kebijakan yang meregulasi pegawai dapat bekerja di mana saja tersebut sangat tidak cocok dengan budaya kerja para ASN di Bangka Barat yang ia nilai sudah baik dan kompak dalam hal menjunjung tinggi kerjasama serta saling mengisi kekurangan antara satu dan lainnya.

“Pandangan saya saat ini ASN di Bangka Barat sedang menuju ke (kualitas yang) lebih baik, makanya memerlukan kekompakan. Budaya (ASN di Babar) itu bekerja sama dan saling isi,” kata Bupati Sukirman, Jumat, 13 Mei 2022.

Tidak hanya ketidakcocokan dengan budaya kerja ASN Babar, untuk saat ini sistem WFA juga dinilai Bupati Sukirman belum bisa diterapkan di Kabupaten Bangka Barat sebab masih terdapat beberapa titik yang menjadi lokasi blank spot jaringan internet.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button