NEWS

Program Maghrib Mengaji Bentuk Karakter Anak Lebih Islami

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melaksanakan kegiatan prorgam “Maghrib Mengaji” di Masjid Al-Hasanah Desa Delas Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Kamis 23 Juli 2020.

Ditemui usai melaksanakan kegiatan, Gubernur Erzaldi meminta kepada orang tua untuk mengajak dan membiasakan anak-anaknya untuk datang ke masjid.

“Sekarang ini anak-anak kita jarang ke masjid, orang tua pun hanya mengajak saja, untuk itu, kita gelorakan kepada mayarakat agar para orang tua jangan lengah untuk mengajak dan membiasakan anak-anaknya untuk datang ke masjid,” kata Erzaldi kepada wartawan.

Menurut Erzaldi, Maghrib Mengaji merupakan waktu yang bagi anak-anak. Karena selesai shalat Maghrib berjamaah langsung dilanjutkan dengan mengaji berjamaah sampai dengan masuk waktu shalat Isya.

“Sebenarnya Maghrib mengaji ini merupakan kebiasaan masyarakat di desa bahkan di kota, tapi sekarang hampir tidak ada lagi yang seperti itu. Untuk itu kita meminta orang tua untuk mengajak anaknya ke masjid, karena waktunya ini pas, habis shalat Maghrib kita ngaji sampai kepada Isya, habis itu baru pulang,” ujarnya.

Dengan membiasakan maqrib mengaji, kata Erzaldi akan membentuk akhlak dan karakter anak menjadi lebih Islami sehingga anak-anak akan terhindar dari perbuatan yang kurang baik.

“InsyaAllah dengan Maghrib mengaji ini akhlak dan karakter anak kita akan lebih islami. Kalau akhlak dan karakter anak kita itu muncul, saya yakin generasi penerus kita akan lebih baik,” katanya.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button