NEWS

PT Timah Tbk Bersama Karyawan Bantu Percepatan Renovasi Masjid Al Inayah Belinyu

Lensabangkabelitung.com, Bangka – Untuk mempercepat renovasi Masjid Al Inayah, Belinyu, Kabupaten Bangka, Karyawan PT Timah Tbk menyerahkan bantuan di penghujung Ramadan lalu.

Bantuan ini diserahkan oleh Wakil Kepala Unit Penambangan Laut Bangka (UPLB) Wijaya kepada Ketua Masjid Al Inayah Belinyu, H. Azman Mansyur, Kamis, 28 April 2022.

Ketua Masjid Al Inayah Belinyu, H Azman Mansyur mengapresiasi atensi karyawan PT Timah Tbk yang telah membantu pembangunan Masjid.

Masjid yang dibangun puluhan tahun silam itu sudah harus direnovasi lantaran sudah mengalami berbagai kerusakan seperti atap yang hampir roboh.

Ia menyebutkan, renovasi ini sudah dimulai sejak tahun 2019 silam. Selain direnovasi Masjid ini juga diperluas sehingga bisa menampung lebih banyak jemaah.

“Atapnya sudah bocor semua, kapasitasnya juga belum terlalu banyak. Kalau jumatan itu sering penuh. Sehingga kita perluas lagi kira-kira bisa menampung jemaah full itu sekitar 700 lebih jemaah, kalau yang lama sekitar 400 jemaah,” katanya.

Menurutnya, ini bukan kali pertamanya PT Timah Tbk membantu Masjid ini. Dulunya, bahkan Masjid ini dibangun berkat dukungan dari PT Timah Tbk.

“Sebelumnya PT Timah Tbk juga telah membantu renovasi Masjid ini. Bahkan dulunya Masjid ini pembangunannya juga dibantu PT Timah Tbk,” katanya.

Ke depan, Ia berharap PT Timah Tbk beserta karyawannya semoga dapat terus saling bersinergi dengan masyarakat untuk membangun daerah maupun meningkatkan sarana dan prasarana ibadah.

“Mudah-mudah PT Timah Tbk tetap jaya, sehingga manfaatnya juga bisa terus dirasakan masyarakat. Salah satunya dengan adanya bantuan sarana ibadah ini,” ucapnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button