NEWS

Pemilihan Calon Ketua Dipastikan Aklamasi, Bambang Soesatyo Dijadwalkan Hadiri Muswil V MPW PP Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Musyawarah Wilayah (Muswil) V Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Bangka Belitung yang mengagendakan pemilihan ketua baru periode 2022 – 2027 dipastikan hanya diikuti satu orang saja alias peserta tunggal.

Ketua Steering Commite (SC) Muswil V MPW PP Bangka Belitung Demi mengatakan sejak tahapan pendaftaran ditutup hari ini, tercatat ada satu calon yang mendaftarkan diri.

“Yang mendaftar atas nama Yamowa’a Harefa yang saat ini menjabat Sekretaris Wilayah aktif MPW Pemuda Pancasila Babel,” ujar Demi dalam jumpa pers di kantor Sekretariat MPW PP Babel, Kamis, 12 Mei 2022.

berdasarkan verifikasi, kata Demi, berkas pendaftaran pencalonan Yamowa’a dinilai sah dan valid dengan mengantongi enam suara dukungan dari 30 persen yang menjadi syarat pemilihan di Muswil ke-V.

“Sudah kami verifikasi, hasilnya sah dan valid. Kita panitia SC akan mempersiapkan sidang aklamasi pemilihan Ketua MPW PP Babel yang akan berlangsung pada 13-14 Mei 2022 di Hotel Soll Marina Bangka,” ujar dia.

Menurut Demi, semua tahapan sudah sesuai mekanisme organisasi. Hanya satu calon yang mendaftar, diakui Demi, hal tersebut dikarenakan pertimbangan syarat yang telah ditentukan.

“Mungkin karena syarat utamanya itu adalah kader yang telah berserfikasi sehingga agak memberatkan calon yang lain untuk maju,” ujar dia.

Ketua Organizing Committee (OC) Muswil V MPW PP Babel, Fahrizan menambahkan proses kegiatan muswil akan dihadiri pengurus yang sudah dimandatkan Ketua Umum PP Japto Soelistyo, yakni Wakil Ketua Umum Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR RI, Sekjend PP Arif Rahman, Ketua Bidang Organisasi Gunung Hutapea dan Ketua Bidang P2W Sumatera Firdaus D Siregar.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button