NEWS

Mulai Hari Ini Erzaldi Lengser dari Jabatan Gubernur Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tata pemerintahan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memasuki babak baru. Terhitung mulai 12 Mei 2022, Erzaldi Rosman tak lagi di posisi jabatan Gubernur Babel. Erzaldi lengser bersama Abdul Fatah yang mendampinginya selama ini sebagai wakil gubernur.

Berakhirnya masa jabatan pasangan yang memimpin sejak 2017 itu, ditandai dengan pelantikan Ridwan Djamaluddin sebagai Penjabat Gubernur Babel oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, pada Kamis pagi, 12 Mei 2022. Penjabat Gubernur ini akan memimpin Babel hingga 2024 mendatang.

Erzaldi dan Abdul Fatah sendiri, sebelumnya juga telah menggelar acara perpisahan dengan unsur Forkopimda, dua hari lalu.

Ridwan Djamaluddin yang pagi ini dilantik menjadi Penjabat Gubernur Babel, adalah seorang putra daerah kelahiran Mentok, Bangka Barat. Saat ditunjuk menjadi Penjabat Gubernur Babel, Ridwan memegang jabatan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pendidikan akademik Ridwan, ditempuhnya dari jurusan Geologi Institut Teknologi Bandung (ITB) yang lulus tahun 1989.

Lalu, gelar magister diraihnya dari Universitas Twente Belanda tahun 1993. Kemudian, Ridwan meraih gelar doktoral dari jurusan Geografi Universitas Texas A&M Amerika Serikat di tahun 1999.

Red

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button